Advertorial

Cara Menghilangkan Jerawat ini, Bukan Mitos!

Kompas.com - 02/02/2017, 08:10 WIB

Saat ini ada banyak sekali mitos dan kepercayaan di masyarakat tentang jerawat. Mungkin Anda pernah mengetahui atau bahkan menjalani beberapa mitos seperti menghindari makan kacang atau telur karena bisa membuat kulit berjerawat. Atau mitos bahwa jerawat dapat dihilangkan menggunakan bahan alami. Lalu bagaimana sebaiknya kita menyikapi mitos tersebut?

Mitos cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami

Dokter Adinda Fitriningtias dari ZAP Clinic menjelaskan “Beberapa bahan alami dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat, seperti jeruk nipis, tomat dan putih telur. Namun, hal tersebut perlu penelitian lebih lanjut lagi untuk mengetahui tingkat efektivitasnya. Hasil juga bisa berbeda antara satu individu dengan lainnya. ketika melakukan perawatan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, sebaiknya juga tetap mengawasi ada atau tidaknya reaksi alergi yang mungkin timbul”.

Mitos mengkonsumsi kacang dan telur dapat menimbulkan jerawat

Wanita yang menjabat sebagai Medical and Training Supervisor di ZAP Clinic ini juga menjelaskan, mengkonsumsi makanan kacang-kacangan dan putih telur dapat membantu meningkatkan resiko jerawat, hanyalah mitos yang memang belum sepenuhnya dapat dibuktikan kebenarannya.

“Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan kacang baik untuk tubuh, bahkan sangat dibutuhkan oleh tubuh pada beberapa kasus. Menghindari kacang-kacangan bukanlah solusi tepat untuk mengobati jerawat. Hal yang penting untuk dilakukan oleh para pengidap jerawat justru adalah harus mengurangi asupan gula dan karbohidrat. Sebab menurut penelitian, makanan tersebut akan merangsang pelepasan hormon yang memicu produksi sebum dimana jika penderita jerawat tidak menjaga kebersihan, kulit dapat terkontaminasi kuman dan akhirnya justru menimbulkan jerawat”.

Cara menghilangkan Jerawat dengan Tepat

Hindari memencet jerawat dengan menggunakan tangan karena justru dapat memicu timbulnya peradangan pada jerawat yang membuatnya semakin sulit untuk disembuhkan. Apabila jerawat dan peradangan sudah terlanjur tumbuh, ada baiknya pilih cara menghilangkan jerawat dengan menjalani perawatan ZAP Face Rejuvenation.

ZAP Face Rejuvenation adalah perawatan modern menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas. Perawatan ini efektif untuk menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, ZAP Face Rejuvenation juga dapat mengurangi flek, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.

ZAP Face Rejuvenation ditangani langsung oleh dokter sehingga relatif aman, nyaman dan minim efek samping. Ditawarkan dengan harga 250 ribu rupiah, Anda dapat memperoleh kulit wajah yang sehat, bebas dari jerawat dan flek hitam, cerah serta halus. Info lengkap kunjungi http://zapclinic.com/photo-facial-treatment-zap. (Adv)

-

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com