Advertorial

Lima Desainer Tampilkan Busana untuk Masyarakat Urban di IFW 2017

Kompas.com - 02/02/2017, 15:34 WIB

Lima desainer muda, Yosep Sinudarsono, Ardistia New York, Mety Choa, Hartono Gan, dan Rika Mulle menampilkan koleksi busana terbarunya dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.

Kelima perancang busana tersebut memamerkan karyanya dalam panggung Toyota dengan tema besar “Unlock Your Playground” di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (1/2/2017) malam.

Kelima desainer top ini memang punya karakter dan ciri khas tersendiri. Benang merahnya, kelimanya menampilkan busana yang dapat dikenakan oleh kaum urban dalam berbagai situasi dan aktivitas.

Ardistia New York misalnya, kali ini ia menampilkan koleksi musim semi dan musim panas. Ardistia New York masih tampil dengan ciri khasnya, yakni potongan-potongan asimetris dan desain yang sederhana namun sukses mencuri perhatian.

Dalam Indonesia Fashion Week 2017 ini, desainer yang pernah bekerja untuk Diane von Furstenberg, menggunakan warna-warna cerah dan segar, seperti merah dan biru, dengan motif floral dan stripes. Penampilan para peraga busana juga tampil semakin chic dengan topi fedora di kepala.

-

Disusul dengan pameran busana rancangan Rika Mulle. Lagi-lagi, koleksi busana yang eksentrik dari desainer asal Bandung ini memikat para penggemar fashion.

Dalam koleksinya kali ini, Rika menampilkan busana berpotongan asimetris dengan warna-warna netral, seperti putih, biru navy, dan hitam, dengan paduan warna kalem hijau pastel dan warna yang lebih tegas, seperti merah dan ungu.

-

Rika memberi sentuhan etnis dalam koleksi busana yang ia pamerkan malam tadi. Tampilan eksentrik tampak dari outfit yang oversized, potongan rok asimetris, dan headscarf sebagai pemanisnya.

-

Selanjutnya, giliran desainer Mety Choa unjuk karya. Gaun wanita dengan desain simpel nan elegan masih menjadi andalannya. Mety menampilkan koleksi terbarunya dalam dua babak, yakni gaun berwarna dasar putih dan gaun berwarna dasar hitam.

Dua sesi terakhir menjadi giliran desainer pria, Yosep Sinudarsono dan Hartono Gan. Di panggung Toyota “Unlock Your Playground”, Yosep menampilkan koleksinya dalam label fashion terbarunya, Sinudarsono. Yosep berhasil pukau penonton dengan kumpulan busana siap pakai atau ready to wear untuk para wanita urban.

Yosep menghadirkan pilihan warna yang luas dalam busana rancangannya, paduan merah, hitam, putih, merah muda pastel, peach, dan emas. Pilihan modelnya pun tak membosankan, sebab Yosep menyuguhkan model beragam, jumpsuit, cocktail dress, vest atau rompi, sampai mantel.

-

Panggung catwalk diambil alih Hartono Gan sebagai pertunjukan terakhir. Perancang busana asal Medan ini menyuguhkan penampilan busana yang nyentrik. Ciri khas itu ada pada model dan motif busana yang berani.

Misalnya saja, Hartono memadupadankan jumpsuit tube bermotif polkadot dengan kemeja. Ia juga menghadirkan jaket dan jas pria dengan motif hati dengan ornamen yang berkilau di beberapa bagian. Sisi nyentrik Hartono ini dibumbui dengan sentuhan gaya mode tahun 80-an.

-

Meski setiap desainer menunjukkan karakter berbeda dalam busana rancangannya, namun semuanya ditujukan bagi kaum urban yang punya segudang aktivitas. Para desainer muda ini menampilkan koleksi yang dapat dikenakan dalam setiap situasi, seperti bekerja, bertemu klien, berkumpul bersama kerabat, sampai ke pesta.

Hal tersebut sejalan dengan Multi Activity Vehicle (MAV) atau kendaraan serbaguna terbaru dari Toyota, yaitu Sienta. Itu sebabnya, Toyota Sienta mendukung ajang mode Indonesia tersebut untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat urban yang gemar dengan desain busana modern dan stylish.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan Toyota Sienta berfungsi sebagai kendaraan yang aman, nyaman, dan cocok buat masyarakat kota menjalani aktivitasnya.

“Sebagai kendaran yang cocok untuk kaum wanita yang aktif terutama di wilayah perkotaan, Sienta tak hanya aman, nyaman tetapi juga mudah dikendarai. MAV terbaru Toyota ini juga memiliki desain yang modern, fitur-fitur canggih untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat urban, serta mengikuti tren fashion terkini sehingga mempunyai selling point yang lengkap,” kata Henry. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com