Advertorial

Micellar Water Tak Hanya Membersihkan, Tetapi Juga Merawat Wajah

Kompas.com - 03/02/2017, 09:24 WIB

Beberapa tahun terakhir, wanita mengalami perubahan cara membersihkan wajah. Dulu, produk wajib untuk menghapus dan membersihkan sisa riasan dan kotoran adalah cleanser, toner, serta sabun pencuci wajah. Kini, banyak wanita lebih suka mengaplikasikan micellar water untuk fungsi yang serupa.

Fungsinya memang serupa, tetapi micellar water dapat menjadikan proses membersihkan wajah lebih simpel. Micellar water mampu menghilangkan riasan atau debu dan kotoran di wajah tanpa proses bilas.

Produk pembersih muka ini mengandung komponenmicelles atau molekul minyak pembersih dan air yang lembut. Dilansir dari The Huffington Post, dermatolog Hadley King menyebutkan, bahwa kandungan micelles itu mampu mengangkat kotoran dan minyak di wajah tanpa membuatnya menjadi kering.

Dengan demikian, micellar water  dapat menjadi produk perawatan wajah yang multifungsi, yakni sebagai pembersih, penghapus make up, juga pelembap. Produk pembersih wajah  ini sangat ringan saat diaplikasikan. Hasilnya pun tampak nyata, mampu menyapu semua riasan di wajah tanpa perlu membilasnya lagi dengan air.

Kebiasaan membersihkan make up dengan micellar water juga dilakukan sejumlah figur publik. Aktris Dian Sastrowardoyo misalnya. Baru-baru ini, di akun Instagram-nya Dian mengatakan micellar water tak hanya mampu membersihkan tetapi juga merawat wajah.

Di akun Instagram-nya, ibu dua anak tersebut mengunggah micellar wateryang ia gunakan, yakni L’Oreal Paris’ Micellar Water.

“L’OrealParis Micellar Water tidak hanya bisa membersihkan tapi juga merawat wajahku karena tidak mengandung alcohol,” tulis pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? pada caption foto.

L’OrealParis memang baru saja memperkenalkan produk terbarunya, L’OrealParis Micellar Water,ke Indonesia. Seperti kata Dian, produk ini tidak sekadar membersihkan, tetapi juga merawat berbagai jenis kulit wajah.

L’OrealParis Micellar Water tersedia dalam dua varian yang aman untuk kulit sensitif. Untuk pemilik kulit wajah kering dan kombinasi, gunakan lah varian Moisturizing. Varian ini mengandung ekstrak bunga mawar yang mampu melembapkan kulit kering.

Sementara pemilik kulit berminyak dan kombinasi sebaiknya menggunakan varian Refreshing yang diperkaya dengan air murni sebanyak 95 persen. Secara umum, kedua varian L’OrealParis Micellar Waterini mampu menghidrasi kulit wajah sehingga membuatnya tetap segar dan bersih.

Apa yang membuat L’OrealParis Micellar Watersukses membersihkan dan merawat wajah penggunanya? Pertama, kandungan molekulmicellar water yang menangkap segala kotoran di wajah, sisa make up, dan kulit mati dengan efektif. Kedua, kandungan glycerinyang berfungsi melembapkan wajah dari kekeringan yang berlebihan.

Boleh jadi, produk ini adalah rahasia di balik kecantikan, kesegaran, dan kesehatan kulit brand ambassador L’OrealParis untuk Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda. Ingin seperti mereka?

Caranya mudah. Membersihkan wajah sebelum memulasnya dengan make up  adalah langkah yang amat penting. Namun, jangan hanya membersihkan. #CareWithMicellar atau rawat juga kulit wajah Anda dengan micellar water yang tepat.

L’OrealParis Micellar Water bukan sekadar make up remover atau pembersih make up, tetapi lebih dari itu, mampu menjaga kelembapan kulit. Menghidrasi kulit dengan micellar water akan membuat wajah tampak lebih segar, berkilau, tidak kusam, dan memastikan foundation tetap sempurna di wajah Anda. Tak perlu khawatir ada belang, justru hasilnya adalah tampilan make up yang sempurna. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com