Advertorial

Fungsional dan “Fashionable”, Sienta Dikagumi Berbagai Kalangan

Kompas.com - 03/02/2017, 14:41 WIB

Perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia begitu dinamis dari masa ke masa. Terutama mereka yang tinggal di kota. Kehidupan semakin sibuk, mobilitas pun semakin tinggi.

Berbagai kegiatan bisa dilakukan dalam satu hari. Produktivitas semakin dipuja. Begitu juga dengan tempat yang harus dikunjungi. Bisa jadi ada dua atau tiga tempat sekaligus yang dikunjungi dalam sehari.

Perubahan gaya hidup tersebut dibenarkan oleh Hanifa Ambadar, pebisnis di ranah maya yang sukses dengan platform online khusus pecinta kecantikan Female Daily Network.

“Saat ini, terutama kaum wanita, semakin multi-role. Punya peran sebagai ibu, istri, selain itu ingin juga tetap produktif berkarier. Seperti saya tadi pagi harus antar anak dulu ke sekolah, kemudian ke kantor, kemudian ke sini,” ujarnya dalam talkshow Fashionable with Toyota Sienta di ajang Indonesia Fashion Week, Kamis (2/2/2017) lalu.

Aktivitas yang padat dan jalan ibu kota yang semakin macet membuat Hanifa harus membawa semua kebutuhannya di mobil. Untung saja ia menemukan Toyota Sienta, mobil berkonsep Multi Activity Vehicle (MAV) yang dapat menjawab kebutuhannya.

“Awalnya saya tertarik dengan Sienta karena desainnya yang stylish. Namun ternyata juga bisa mengakomodasi keseharian saya. Saya ibu dua anak, kesibukan anak saya sekarang lebih-lebih dari ibunya. Anak pertama suka bola, di belakang pasti bawa sepatu bola. Barang-barang anak dan saya bisa masuk semua ke mobil,” ujarnya lagi.

Menurutnya Toyota Sienta terlihat compact, ramping dari luar, namun kapasitas di dalamnya luas. Ini berkat fitur dive-in seat. Jok penumpang di baris ketiga dapat dilipat rata dan disimpan di bawah jok baris kedua. Sangat mendukung kebutuhan wanita yang suka membawa banyak barang tapi tidak mau membuat mobil kurang nyaman karena penuh.

Fitur ini ternyata juga membantu Merry Riana, wanita yang super sibuk dengan kegiatannya sebagai motivator. Selain seminar, saat ini Merry juga memiliki acara sendiri di salah satu stasiun televisi swasta dan sibuk mengembangkan Merry Riana Learning Center.

-

“Fitur dive-in seat ini sangat saya suka. Kalau seminar saya suka bawa banyak buku-buku, speaker, perlengkapan. Dengan fitur ini bagian belakang mobil jadi luas, plong, bisa untuk membawa perlengkapan-perlengkapan tersebut,” ujar Merry di kesempatan yang sama.

Merry juga menyukai power sliding door Toyota Sienta. Menurutnya model pintu  tersebut membuatnya tidak kesulitan keluar dari mobil meski parkir di area sempit. “Power sliding door ini juga aman untuk anak saya yang baru umur lima tahun dan sedang aktif-aktifnya, karena ada fitur anti jam protection,” kata Merry.

Toyota Sienta tidak hanya dikagumi oleh wanita modern seperti Hanifa Ambadar dan Merry Riana, tetapi juga oleh kaum muda kreatif. Dua desainer muda Yosep Sinudarsono dan Ardistia yang baru saja menampilkan koleksi terbarunya di Indonesia Fashion Week 2017, juga memuji Toyota Sienta.

“Menurut saya Toyota Sienta itu young, anak muda banget. Zaman sekarang mana ada anak muda santai-santai, main-main, semua mau produktif. Seperti saya saat ini sibuk meeting dengan klien, presentasi, tapi juga tetap ingin hang-out dengan teman di waktu senggang,” ujar Yosep Sinudarsono.

Toyota Sienta yang memiliki berbagai fitur fungsional dan kapasitasnya yang luas, dapat mendukung kesibukan kaum muda. “Luarnya ramping, tetapi dalamnya lega. Practical, semua bisa masuk. Jadi seperti rumah kedua,” timpal Ardistia.

Toyota Sienta hadir di Indonesia Fashion Week 2017 hadir di Plenary Hall JCC Senayan pada 3-5 Februari 2017. Datang saja ke booth Toyota Sienta, jika penasaran dan ingin membuktikan sendiri bagaimana fungsional dan fashionable-nya multi activity vehicle ini. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com