kabar mpr

Pimpinan MPR RI Ikuti Perayaan Hari Pers Nasional 2017 Bersama Presiden RI

Kompas.com - 09/02/2017, 13:37 WIB

Ambon, Kompas.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta tampak menghadiri peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di kota Ambon, Maluku, Kamis (9/2/2017).

Kedatangan keduanya diiringi nyanyian khas Maluku yang dilantunkan di belakang panggung utama. Sejumlah pemuda- pemudi Ambon yang mengenakan baju khas daerah juga menyambut kedatangan tamu undangan lainnya.

Kehadiran pimpinan MPR RI kemudian disusul dengan kehadiran para Menteri Kabinet Kerja seperti Menkominfo Rudiantara, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar. Presiden Joko Widodo hadir ketika para tamu undangan telah memenuhi lokasi pelaksanaan HPN.

Hadir pula para duta besar negara sahabat, tokoh agama, tokoh masyarakat Maluku, Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Margiono, dan para insan pers seperti Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, dan Pemimpin Redaksi TV One, Karni Ilyas.

Seperti yang telah diketahui, peringatan Hari Pers Nasional dengan tema 'Pers dan Rakyat Maluku' jatuh pada hari ini 9 Februari 2017. Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam perayaan kali ini, seperti pameran HPN dan Maluku Expo 2017, bakti sosial dan pengobatan massal, seminar dan diskusi, konvensi media, dan kegiatan lainnya.

Rabu malam sebelumnya, Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya menjelang perayaan HPN. Ia berharap pers nasional bisa meningkatkan perannnya dalam mencerdaskan bangsa dan mampu membawa persatuan bagi Indonesia.  

"Saya berharap media massa nasional bisa betul-betul memenuhi harapan masyarakat dan menjadi media dengan nasionalisme tinggi, tidak mengutamakan kelompok atau golongan tertentu," ujarnya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com