Advertorial

Vampire Treatment efektif Menghilangkan Stretch Mark

Kompas.com - 21/02/2017, 08:00 WIB

Apa itu Stretch Mark?

Stretch mark adalah guratan yang terjadi karena adanya regangan kulit yang relatif cepat dan melebihi kemampuan elastisitas kulit, sehingga beberapa lapisan kulit menjadi menipis dan pecah. Hal ini mengakibatkan lapisan kulit di bawah muncul ke permukaan.

Munculnya stretchmark juga dipengaruhi oleh faktor hormonal seperti pada kehamilan, masa pertumbuhan atau pubertas, kenaikan berat badan yang signifikan dan penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid. Stretch mark kerap muncul pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi seperti pada payudara, perut, lengan atas, bokong dan paha.

Cara Mencegah Stretch Mark

Cara menghilangkan stretch mark tidaklah mudah, namun Anda dapat mencegahnya.

Jaga Berat badan stabil

Stretch mark paling sering disebabkan oleh pertambahan berat badan secara cepat. Oleh karenanya, jagalah bobot tubuh Anda dalam kondisi stabil. Atau sebaliknya, jika ingin menurunkan berat badan, lakukan secara bertahap. Usahakan agar berat tubuh tidak berkurang lebih dari setengah kilogram per minggu.

Kontrol pertambahan berat badan selama kehamilan

Anda akan lebih berisiko mengalami stretch mark jika pertambahan berat badan Anda saat hamil di atas rata-rata, misalnya antara 10-12,5 kilogram. Namun hal ini tergantung pada berapa berat badan Anda sebelum hamil. Konsultasikan hal ini dengan dokter kandungan.

Jika Stretch Mark sudah terbentuk, apa yang harus dilakukan?

Cara menghilangkan stretch mark dapat dibantu dengan menggunaka krim / gel yang dijual di pasaran. Namun produk ini sebaiknya dioleskan saat stretch mark masih berwarna kemerahan atau baru terbentuk. Jika tidak, penggunaan produk tersebut tidak berpengaruh.

ZAP PRP Treatment sebagai cara menghilangkan stretch mark

Untuk solusi terbaik, saat ini telah tersedia perawatan ZAP PRP Treatment. Perawatan yang kerap dikenal dengan sebutan Vampire Treatment dengan metode PRP (Platelet Rich Plasma) ini, menggunakan sebagian darah pasien untuk dijadikan plasma yang kaya akan faktor pertumbuhan dan mampu membantu regenerasi kulit serta memberikan efek peremajaan. Plasma darah tersebut akan diaplikasikan kembali ke permukaan kulit untuk tujuan terapi medis dan estetika.

Selain membantu mengupayakan perbaikan stretch mark, ZAP PRP Treatment juga memiliki fungsi utama untuk meremajaan kulit atau anti aging, menstimulasi pertumbuhan rambut di kepala serta perawatan luka bekas jerawat.

Pada proses ZAP PRP Treatment, akan dilakukan :

  • Pembersihan area yang akan ditreatment
  • Pemberian obat anestesi pada area yang akan ditreatment
  • Pengambilan darah
  • Proses pengolahan darah pasien secara steril
  • Plasma darah diaplikasikan dengan dermaroller/ penyuntikan pada kulit 

ZAP PRP Treatment dilakukan secara steril oleh dokter kecantikan, sehingga relatif aman dan minim efek samping. Info lengkap kunjungi http://zapclinic.com/platelet-rich-plasma-treatment-zap (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com