Advertorial

Mengenal Lebih Dekat SUV dan “City Car” Terbaru Chevrolet

Kompas.com - 06/03/2017, 11:19 WIB

Awal tahun 2017 ini Chevrolet Indonesia kembali meluncurkan tiga produk terbarunya untuk konsumen otomotif Indonesia. Ketiganya ditujukan untuk segmen yang berbeda. Produk pertama adalah The All New Chevrolet Trailblazer, SUV premium yang dihadirkan untuk mereka yang berjiwa petualang.

SUV ini mampu memenuhi kebutuhan mobilitas harian, namun juga tangguh untuk dibawa berpetualang di medan yang sulit. SUV ini memiliki ground clearance cukup tinggi yaitu 219 milimeter pada tipe 2.5 Diesel AT LT 4X2 dan 221 milimeter pada tipe 2.5 Diesel AT LTZ 4X2. Selain itu juga memiliki  water wading capability 800 milimeter.

Dua fitur tersebut membuat SUV ini mampu melalui medan yang sulit seperti jalan yang berlubang dan tidak rata tanpa merusak chassis. Water wading capability-nya pengemudi  bebas menerobos banjir atau kubangan tanpa rasa khawatir.

Suspensi yang lebih baik juga disediakan agar pengemudi dan penumpang memperoleh kenyamanan lebih baik ketika melalui jalan tidak rata dan berlubang ataupun ketika melewati medan off-road.

SUV ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Jika memerlukan ruang untuk menyimpan perlengkapan untuk perjalanan jauh, kursi paling belakang dapat dilipat untuk menciptakan ruang tambahan. Uniknya lagi, mobil ini memiliki fitur Remote Engine Start & AC On. Mobil dan AC di dalam kabin dapat dinyalakan dari jarak jauh hanya dengan menekan satu tombol pada kunci mobil.

 “Mobil itu untuk orang seperti saya yang suka petualangan dan kebebasan yang penting ada tiga. Space, power, dan ground clearance. Ketiganya itu ada di The All New Chevrolet Trailblazer,” ujar Hamish Daud, Salah satu tamu talkshow The All New Trailblazer pada acara Chevrolet’s Consumer Launch di Senayan City, Jumat (24/2/2017) lalu.

Untuk urusan performa, Chevrolet melengkapi SUV ini dengan mesin diesel 2.5L Duramax dengan teknologi variable geometry turbocharger dan intercooler. Mesin dapat menghasilkan torsi hingga 440Nm/2000rpm dan tenaga hingga 180 PS/3600rpm.

The All New Chevrolet Trailblazer juga mengadopsi beberapa fitur keamanan canggih yaitu Electronic Power Steering, Hill Start Assist dan Hill Descent Control, serta Anti-lock Brake System.

Fitur Electronic Power Steering membuat setir lebih ringan dalam kecepatan rendah sehingga pengendalian lebih mudah saat keadaan macet. Sementara saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi setir akan menjadi lebih berat agar laju mobil lebih stabil.

Pada saat melalui jalan menanjak, Hill Start Assist akan membantu menahan mobil selama tiga detik hingga pengemudi dapat melakukan akselerasi gas. Fungsinya untuk mencegah mobil meluncur mundur dan menabrak mobil di belakang.

Hill Descent Control berfungsi mengatur rem dan tenaga mesin agar mobil tetap dalam kendali penuh meski berada di keadaan jalan menurun ekstrem, sehingga pengemudi dapat fokus pada mengendalikan arah kendaraan. Sementara Anti-lock Brake System meminimalisir guncangan dan mencegah slip saat rem mendadak.

-

Bagi mereka yang mendambakan SUV yang lebih kecil untuk penggunaan sehari-hari, dihadirkan The All New Chevrolet Trax. SUV ini memiliki desain modern dan stylish, selain itu juga ramping sehingga lincah untuk dibawa di jalan perkotaan.

Agilitas sempurna ditawarkan oleh The All New Chevrolet Trax. Berbeda dengan The All New Chevrolet Trailblazer, performa The All New Chevrolet Trax disokong oleh mesin ECOTEC 1.4L dengan Turbocharger berbahan bakar bensin. Mesin ini mampu menghasilkan torsi dan tenaga terbaik di kelasnya, yaitu 200Nm/1850rpm dan 140PS/4900rpm.

“Buat saya mobil itu tidak hanya harus kencang, tapi juga harus safety-nya terjamin. The All New Chevrolet Trax ini tarikannya oke. Tapi yang penting adalah rem, tanpa harus counter setirnya, dengan fitur ABS mobil lebih stabil saat rem mendadak, ” ujar pembalap muda Alexandra Asmasoebrata.

-

Sementara untuk mereka yang mendambakan kepraktisan dalam mobilitas sehari-hari, ada The All New Chevrolet Spark. City car ini berdesain stylish, namun tetap mengedepankan performa. The All New Chevrolet Spark dibekali dengan mesin 1.4L Ecotec dengan 4 silinder yang mampu memberi performa kencang, namun tetap efisien bahan bakar serta minim getaran.

Meski kecil, kapasitas ruang simpan dalam The All New Chevrolet Spark cukup untuk membawa kebutuhan selama beraktivitas sehari-hari. Lebih penting lagi fitur-fitur keamanan berkendaranya lengkap. Mulai dari SRS Airbag, electronic stability control hingga fitur Hill Start Assist.

 “Kalau saya pribadi yang penting mobil praktis, mudah parkirnya, mudah dibawa kemana-mana seperti antar jemput anak, lincah, speed-nya oke, tampilannya juga stylish. The All New Chevrolet Spark cukup untuk kebutuhan saya,”

Bagi pemilik mobil The All New Trailblazer, Chevrolet Indonesia menyediakan layanan purna jual spesial, yaitu gratis biaya jasa, sparepart, dan oli untuk servis berkala selama tiga tahun. Sementara untuk pemilik The All New Chevrolet Spark dan The All New Chevrolet Trax tersedia layanan servis 24 jam.

Informasi lebih lanjut kunjungi www.chevrolet.co.id. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com