Advertorial

Tiongkok Menjadi Pilihan Studi Yang Tepat

Kompas.com - 13/03/2017, 08:00 WIB

Beberapa tahun ini peningkatan pelajar yang bersekolah ke Tiongkok meningkat sangat pesat. Adanya kesadaran dunia saat ini akan kebangkitan Tiongkok menyebabkan banyak murid/mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan pendidikan mereka disana. Mengapa melanjutkan sekolah ke Tiongkok menjadi pilihan yang tepat?

  1. Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak dipakai sekitar 1,5 milyar orang dibandingkan dengan bahasa Inggris yang hanya 328 juta orang (sumber: Ethonologue, 16th edition). Berarti pemakai bahasa Mandarin jumlahnya 4,5 kali lebih banyak dari pada pemakai bahasa Inggris. Ini berarti, dengan menguasai bahasa Mandarin kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak manusia di bumi ini dari banyak regional. Language is power!
  2. Tiongkok adalah negara terpadat penduduknya. Ekonominya saat ini merupakan yang kedua terbesar di dunia setelah USA. Ekspor Tiongkok merajai dunia, setiap hari kehidupan kita tidak mungkin dipisahkan dengan barang-barang “Made in China”. Dengan begitu besarnya pengaruh perekonomian Tiongkok di seluruh dunia saat ini termasuk Indonesia, peluang bisnis/ekonomi yang ditawarkan pun sangat besar mengiurkan setiap pelaku pasar.
  3. Biaya pendidikan yang murah tetapi mutu pendidikan yang bagus. Murah tidak berarti murahan. Tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang terbaik. Sekolah di Tiongkok murah karena di subsidi oleh pemerintah Tiongkok (pelajar asing pun di subsidi oleh pemerintah Tiongkok).
  4. Tujuan bersekolah bukan hanya ingin mendapatkan ilmu pendidikannya saja, tetapi kita juga diharapkan mampu mendapat sesuatu yang lebih seperti jaringan pertemanan yang akhirnya menjadi jaringan bisnis; belajar budaya dan adat istiadat setempat; seluk beluk negara yang kita tinggali selama bersekolah; dll.
  5. Biaya hidup murah. Biaya hidup seperti makan, transport, akomodasi, dll masih lebih terjangkau dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia.

Dengan bersekolah di Tiongkok (dengan uang kuliah dan biaya hidup yang tidak berbeda jauh dengan di Indonesia), kita mendapatkan banyak hal yang tidak mungkin kita dapatkan jika berkuliah di Indonesia atau di negara lain (seperti kemampuan bahasa Mandarin, berkesempatan memulai bisnis sambil bersekolah di Tiongkok, teman dari manca negara, berwisata, dll). Universitas di Tiongkok pun banyak yang menawarkan program kuliah berpengantar bahasa Inggris dengan biaya terjangkau!

Tak kenal maka tak sayang! Untuk lebih memperkenalkan seluk-beluk pendidikan di Tiongkok, Cerdas Bangsa College (CB) kembali menyelenggarakan pameran pendidikan tahunannya yakni Study in China Exhibition 2017 (SICE 2017) yang bertajuk “Study in China: Great Education, Great Opportunity!” Berlokasi di:

Jakarta: Harris Hotel Kelapa Gading, 18 Maret 2017 (11:00-19:00)

Yogyakarta: Royal Ambarrukmo Hotel, 19 Maret 2017 (13:00-19:00)

Pameran ini dihadiri oleh banyak Universitas Top dari Tiongkok seperti:

Zhejiang Univ, Tongji Univ, Sun Yat-sen Univ, Beijing Language of Culture College, Univ of Science and Technology Beijing, SHU-UTS SILC Shanghai, Shanghai International Studies Univ,  Hunan Normal Univ, Shanghai Univ, South China Univ of Technology, Huaqiao Univ, Jinan Univ, East China Normal Univ, Shaoguan Univ, Guangxi Teachers Education Univ..

Didalam acara pameran, pengunjung bisa mendapatkan:

  1. Konsultasi langsung dengan perwakilan dari university.
  2. Seminar gratis beasiswa di Tiongkok.
  3. Beasiswa  di pameran dan subsidi biaya hidup.
  4. Seluk-beluk dan kelebihan apa yang ditawarkan dengan sekolah ke Tiongkok.
  5. Bebas biaya pengurusan dan diskon lainnya. *s&k

Kota-kota yang pernah dikunjungi pameran SICE antara lain: Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, dan Pekanbaru. Untuk tahun-tahun mendatang, CB akan mengunjungi lebih banyak kota lagi. CB telah berdiri sejak tahun 2000 dan telah dipercaya oleh ribuan murid dan orangtua untuk memberangkatkan putra-putri mereka bersekolah di Tiongkok. Cerdas Bangsa College dipimpin oleh Prof. Maharani Ph.D. (orang Indonesia pertama yang mendapat gelar Doktorat dari Tiongkok, serta memperoleh gelar Profesor dari tiga universitas ternama di Tiongkok).

Agar tidak ketinggalan, silakan catat tanggal acaranya atau hubungi,

Phone/WA: 081287036362; FB: www.facebook.com/cerdasbc

BBM: 538B8880; Web: www.cerdasbangsa.co.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com