Advertorial

Fitur-fitur Toyota Sienta Ini Jadi Favorit Peserta Sunday Test Drive

Kompas.com - 14/03/2017, 10:25 WIB

Sebanyak 20 lebih pembaca Otomania.com diajak untuk mencoba sendiri mobil berkonsep multi activity vehicle Toyota All-New Sienta melalui acara Sunday Test Drive, Minggu (12/3/2017) lalu.

Usai mencoba mengendarai Toyota All-New Sienta dalam sesi test drive, beraneka ragam tanggapan diberikan oleh peserta Sunday Test Drive. Termasuk soal fitur-fitur apa yang paling mereka sukai.

Hari Nusadi, salah satu peserta yang hadir bersama istri dan satu orang anaknya di Sunday Test Drive bersama Toyota All-New Sienta memilih power sliding door sebagai fitur favoritnya.

“Kita di Jakarta sering dapat space parkir kecil. Fitur power sliding door sangat membantu dan mempermudah keluar masuk penumpang karena pintunya digeser bukan dibuka,” ujar Hari.

Selain itu ia juga terkagum-kagum dengan kenyamanan dan suspensi halus dari Toyota All-New Sienta. “Suspensi enak. Bagian dalam mobil ini juga nyaman, sesuai jika digunakan sebagai mobil keluarga. Transmisi 6 percepatan, penggeraknya sudah roda depan, dan untuk mundur modelnya seperti mobil Eropa,” ujarnya lagi.

Fitur power sliding door ternyata juga menjadi favorit Agung Han. Peserta yang datang bersama dua temannya ini merasa power sliding door dapat mempermudah kehidupannya yang sehari-hari tinggal dan beraktivitas di Jakarta.

-

Ia sering menghadapi kondisi lahan parkir sempit sehingga membuka pintu mobil saja sulit. Power sliding door yang dimiliki Toyota All-New Sienta membuat keluar masuk mobil lebih nyaman.

“Pintu ini seperti pintu lift, ada sensornya. Itu yang disebut fitur anti-jam. Anggota badan tidak mungkin terjepit, kalau ada anggota tubuh terdeteksi menghalangi pintu, pintu akan kembali terbuka. Sangat aman,” ujarnya.

Sementara Nolan, peserta lainnya lebih menyukai fitur keamanan dan handling Toyota All-New Sienta yang menurutnya sangat baik. Meski tidak sempat mencoba fitur Anti-lock Brake System, Nolan merasa kontrol pengemudi terhadap mobil Toyota All-New Sienta lebih mantap.

Bobot putaran setir sangat mendukung kestabilan mobil. Ketika rem diinjak agak dalam, mobil masih terkendali dengan baik. Body yang compact juga membuat Toyota All-New Sienta lincah menerobos jalan padat atau sempit.

Satu hal lagi yang menguntungkan pengemudi, ketika menikung tajam, visibilitas sebelah kanan tidak terganggu rangka batang di sebelah spion.

Mobil ini menurut Nolan juga menawarkan suspensi halus dan kekedapan dalam kabin yang setara dengan mobil sekelas sedan. Satu fitur lagi yang ia suka adalah Toyota MOVE.

-

“Canggih sekali, kita bisa tahu dealer atau bengkel terdekat ketika dalam kondisi darurat. Selain itu head unit juga bisa mirroring dengan gadget yang kita punya,” ujarnya.

Fitur dive-in seat yang menjadi keunggulan Toyota All-New Sienta berhasil memikat hati Rondi yang tengah mencari mobil ideal untuk keluarganya. Menurutnya fitur tersebut menjadi solusi ketika ia memerlukan banyak ruang dalam mobil untuk membawa semua anggota keluarganya jalan-jalan.

“Kebetulan sedang cari mobil yang muat banyak dan bagasi luas. Toyota All-New Sienta ini seven seater, tapi kalau tidak terpakai kursi baris ketiga bisa di-collapse dan bagasi jadi lebih luas. Membawa barang sebanyak apapun tidak mengganggu kenyamanan penumpang,” katanya.

Pengaturan ke mode eco menurutnya juga sangat membantu untuk mengirit bahan bakar. Oleh karena itu, menurutnya Toyota All-New Sienta sangat cocok untuk menemani mobilitas sehari-hari di kota besar. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com