Advertorial

Mudahkan Kehidupan di Kota Besar dengan Pilih Mobil yang Tepat

Kompas.com - 15/03/2017, 11:00 WIB

Kemacetan, jalan sempit dan berlubang, lahan parkir terbatas, hingga tikungan-tikungan tajam adalah beberapa hal yang biasa ditemukan di kota besar. Hal-hal tersebut seringkali menyulitkan bagi penghuni kota yang sehari-hari bermobilitas dengan mengendarai mobil pribadi.

Namun, mau bagaimana lagi berkendara dengan mobil masih lebih nyaman dan aman jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum. Tidak perlu berdesakkan dengan orang lain, menunggu kedatangan kendaraan umum yang biasanya tidak tepat waktu, atau kerepotan jika harus membawa banyak barang untuk kegiatan seharian.

Oleh karena itu,  agar perjalanan sehari-hari lebih mudah, penghuni kota harus pandai-pandai memilih mobil yang tepat. Pilih yang sesuai dengan karakteristik jalan di kota besar, dan paling penting lagi mendukung aktivitas yang padat.

Sekedar mobil berkonsep city car saja tidak lagi cukup. Anda, penghuni kota besar, memerlukan mobil berkonsep multi aktivitas seperti Toyota All New Sienta. Mobil ini didesain dengan ukuran yang ringkas, lumayan ramping untuk menerobos jalan sempit dan macet.

Jalanan padat, tikungan tajam, atau berputar di jalan sempit tidak akan membuat pengemudi Toyota All New Sienta panik dan stres berkat radius putar 5.3 meter. Setirnya pun ringan, namun tetap mudah dikendalikan.

Parkir di area yang sempit juga lebih mudah. Untuk mengeluarkan barang-barang atau keluar masuk penumpang di area sempit tidak lebih mudah karena Toyota All New Sienta didesain dengan model pintu power sliding door. Mobil ini juga tersedia dalam transmisi otomatis sehingga kaki tidak pegal meski jalan macet.

Mengingat jalanan di kota besar di Indonesia rawan terendam banjir dan kubangan setelah hujan deras, ground clearance Toyota All New Sienta untuk pasar Indonesia dibuat lebih tinggi sekitar 170 milimeter. Anda bebas berkendara di hari hujan tanpa rasa khawatir.

Toyota All New Sienta juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan. Pertama, dual SRS airbag dan knee airbag pada kabin pengemudi. Kedua, Anti-lock Brake System yang membuat mobil lebih terkendali ketika pengereman mendadak untuk menghindari rintangan di jalan.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist yaitu fitur yang mampu mencegah mobil mundur dan menabrak mobil lain di belakang ketika melalui jalan tanjakan. Fitur ini dapat menahan rem selama lima detik agar pengemudi punya cukup waktu untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Performa Toyota All New Sienta juga bisa dikatakan cukup untuk memenuhi mobilitas di kota besar. Meski demikian mobil ini, baik yang bertransmisi otomatis maupun manual, cukup irit bahan bakar.

Satu hal lagi yang membuat Toyota All New Sienta cocok untuk mendukung kehidupan di kota besar yang sibuk adalah karena mobil ini dapat menjadi rumah kedua. Selain interiornya nyaman, ruang untuk penumpang dan penyimpanan barang-barang juga sangat cukup.

Toyota All New Sienta memiliki tujuh seat untuk penumpang. Sangat efisien jika Anda senang membawa keluarga jalan-jalan atau hangout dengan banyak teman. Saat tidak membawa penumpang dan butuh ruang simpan yang lebih luas untuk barang-barang yang digunakan sehari-hari, Anda akan terbantu oleh fitur dive-in seat.

Kursi penumpang baris ketika dapat dilipat dan disimpan di bawah kursi baris kedua. Bagasi menjadi lebih luas. Anda bebas membawa apapun. Mulai dari pakaian ganti, sepatu-sepatu koleksi Anda, perlengkapan olah raga, tas gym, matras yoga, hingga dokumen-dokumen pekerjaan yang ingin diselesaikan di rumah.

Misalkan di dalam satu hari Anda harus menghadiri banyak acara, tidak perlu pulang dulu untuk berganti pakaian atau mengambil barang-barang keperluan. Simpan saja semuanya di mobil.

Selain itu baik di kabin pengemudi maupun penumpang juga terdapat beberapa glove box dan laci untuk menyimpan ponsel, buku, atau persediaan makanan untuk menghadapi jalan yang macet.

Penasaran dengan Toyota All New Sienta? Kunjungi situs resmi Toyota atau dealer Toyota terdekat. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com