kabar mpr

Ketua MPR RI Turut Resmikan Jaringan 4G LTE di Sumatera

Kompas.com - 19/03/2017, 23:25 WIB

Jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dari Telkomsel telah hadir di Sumatera. Layanan internet tersebut kini dapat digunakan oleh masyarakat di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera yang terdiri dari 154 kota dan kabupaten. Dua di antaranya adalah Jambi dan Lampung.

Acara peresmiannya sendiri berlangsung di dua lokasi berbeda secara bersamaan pada Jumat (17/3/2017) lalu, yaitu di Jambi dan Kalianda, Lampung Selatan. Adapun sejumlah pihak yang turut hadir pada acara peresmian di SMA Kebangsaan Kalianda adalah Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Sementara itu, acara peresmian di Jambi dihadiri oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Gubernur Jambi Zumi Zola. Saat acara berlangsung, pihak penyelenggara juga mengadakan sesi video call antara Ririek dan Zulkifli dengan Zumi Zola.

Mereka saling berbincang dan bercerita seputar kemeriahan acara peresmian yang berlangsung di lokasi masing-masing. Sesi tersebut diadakan untuk menunjukkan kecepatan dan kestabilan layananan 4G LTE Telkomsel.

"Dengan dibangunnya 4G, dapat mendukung pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Sumatera ini," ujar Ririek.

Hal serupa juga disampaikan oleh Zulkifli, "Dengan adanya jaringan ini semoga bisa membangun Lampung lebih baik lagi".

Dalam sambutannya, Zulkifli tidak lupa untuk memuji kinerja Presiden Joko Widodo dalam memajukan Lampung demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung dan sekitarnya.

"Pak Jokowi seorang pekerja keras, kadang saya malu hati kepada beliau. Saat ini, Pak Jokowi sedang fokus untuk pembangunan khususnya untuk infrastruktur. Masyarakat Lampung harus berterima kasih kepada Pak Jokowi karena kita akan memiliki jalan tol," kata Zulkifli. (AW)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com