Advertorial

HUT ke-60 BCA Ingin Jadi #LebihBaik bagi Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 21/03/2017, 16:56 WIB

Usia 60 tahun merupakan usia sangat matang bagi manusia. Bahkan pada usia ini, biasanya banyak orang yang sudah pensiun dari pekerjaannya.

Namun, berbeda dengan sebuah perusahaan. Pada usia ini sebuah perusahaan sedang memasuki masa-masa kematangannya.

Hal tersebutlah yang terjadi pada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di usia ke-60 tahun. Sejak berdiri pada tahun 1957, BCA telah melayani nasabah dan mengambil peran penting dalam perekonomian Indonesia.

Terbukti dengan bertahannya BCA dari krisis ekonomi pada tahun 1998, menjadikan bank swasta ini yakin bisa menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat Indonesia. Selain itu, walau tengah berada di pertumbuhan ekonomi yang moderat dan masih lemahnya aktivitas bisnis, BCA berhasil mempertahankan peningkatan pendapatan operasional yang sehat pada tahun 2016.

“Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan dari dana pihak ketiga dan keseluruhan aset produktif, disertai penerapan prinsip kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat perayaan HUT ke-60 BCA di Menara BCA, Jakarta, Rabu (22/02/2017).

Memasuki usia ke 60 ini, Jahja berharap BCA akan semakin rendah hati dan semakin memberi dampak positif bagi seluruh stakeholder BCA. Pada usia ini juga, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya, yaitu Belajar Lebih Baik, Memberi Lebih Baik, dan Melayani Lebih Baik.

Meskipun sudah menjadi kepercayaan nasabahnya, BCA tidak pernah berhenti untuk terus belajar, demi menjadi bank yang lebih baik. Tak hanya itu, melalui semangat Melayani Lebih Baik, BCA terus berinovasi produk dan layanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan perbankan para nasabah.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen BCA ini, BCA memperkenalkan produk dan layanan terbarunya, seperti Paspor BCA Chip, eBranch BCA, Halo BCA Chat, dan Vira.

Paspor BCA kini hadir dengan wajah baru yang memiliki teknologi chip sesuai dengan standar nasional Indonesia. Bagi Anda yang sudah menjadi nasabah BCA, datanglah ke cabang BCA untuk menukar Paspor BCA lama dengan yang baru.

Produk kedua adalah e-Branch BCA yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan layanan perbankan. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk melakukan simplifikasi layanan perbankan menjadi cepat dan nyaman, dengan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu.

Produk baru berikutnya adalah Halo BCA Chat. Jika biasanya Anda mengetahui info mengenai fasilitas BCA melalui telepon, email, dan twitter, kini nasabah bisa bertanya langsung melalui fasilitas web chat.

Agent Halo BCA akan memberikan informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA, seperti informasi produk, kantor cabang, ATM terdekat, solusi perbankan, penawaran atau promosi. Fasilitas ini bisa diakses melalui chat widget yang ada di website www.bca.co.id.

Terakhir dan yang paling baru di BCA adalah Vira atau Virtual Chat banking BCA. Vira akan membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA kepada para nasabah melalui aplikasi chat, seperti Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat.

Masih dalam rangka merayakan HUT ke-60nya, BCA melalui pilar ketiga, Memberi Lebih Baik, memberikan berbagai penawaran menarik kepada seluruh nasabahnya. Bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan roda empat, BCA memberikan bunga 3,60 persen untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA.

Selain itu, untuk mewujudkan impian nasabah memiliki rumah idaman, BCA memberikan bunga 6,0 persen eff. p.a fix 2 tahun, dan 6,88 persen eff.p.a cap 3 tahun selanjutnya, minimal jangka waktu kredit 60 bulan, dengan dana ditahan sebesar 3x angsuran awal. Tersedianya dana tersebut secara konsisten, juga akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5 persen selama masa bunga floating.

Selain KPR dan KKB, promo spesial HUT BCA datang dari penggunaan Debit, Kartu Kredit dan Flazz BCA di berbagai merchant fashion, dining, lifestyle, transportasi, e-commerce, dan masih banyak lainnya. Tak lupa tersedia juga promo top-up Sakuku sebesar 60 ribu untuk 600 orang pertama yang membuka rekening melalui aplikasi e-Branch. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com