Advertorial

Pangkal Paha Gelap, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kompas.com - 22/03/2017, 08:00 WIB

Selain ketiak, ternyata pangkal paha atau yang biasa disebut dengan area bikini merupakan bagian tubuh yang rawan menjadi berwarna lebih gelap. Hal ini tentunya akan mengganggu penampilan Anda. Ketahui cara mengatasinya disini.

Daerah pangkal paha bagian dalam yang biasa disebut dengan bikini area ternyata merupakan bagian yang rentan mengalami hiperpigmentasi atau pigmen berlebih. Kelebihan pigmen ini sendiri menyebabkan warna kulit di daerah tersebut seringkali berwarna lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lain.

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada area bikini. Seringnya terjadi gesekan antara paha dalam dan tingginya kelembapan di daerah tersebut menjadi penyebab utamanya. Kedua penyebab ini semakin rentan pada wanita dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Selain itu, ternyata infeksi jamur dan bahkan tindakan mencukur atau waxing di daerah tersebut juga menjadi penyebab lain yang seringkali tidak Anda sadari.

Apapun alasannya, tentunya kondisi ini dapat mengurangi kepercayaan diri Anda. Baik saat menghabiskan waktu dengan  pasangan maupun tampil menggunakan bikini saat berlibur, pangkal paha yang hitam dapat menjadi hal yang memalukan bagi Anda. Yang lebih parah lagi, pangkal paha yang hitam seringkali dikaitkan dengan kebersihan diri seseorang.

Pangkal Paha Hitam Bukan Masalah Lagi

Banyak cara yang dapat Anda coba untuk memutihkan area bikini. Mulai dari menghindari gesekan dan mencegah kelembapan berlebih dengan menggunakan pakaian yang nyaman, mengonsumsi makanan sehat kaya vitamin juga dipercaya dapat mencerahkan kulit Anda. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menghindari mencukur atau melakukan waxing di daerah tersebut.

Memaksimalkan usaha Anda, melakukan perawatan untuk mencerahkan area ini tentu sangat diperlukan. Di ZAP, perawatan untuk mencerahkan area bikin menjadi salah satu perawatan yang di banyak dilakukan. Perawatan yang dikenal dengan ZAP Bikini Rejuvenation ini menggunakan teknologi yang dipercaya aman dan efektif untuk mencerahkan kulit di bikini area Anda.

Penggunaan teknologi berbasis cahaya yang telah terbukti aman dan efektif berdasarkan beberapa penelitian dalam tingkat internasional ini tidak hanya dapat membantu mengurangi pigmen penyebab masalah area bikini yang berwarna lebih gelap. Teknologi ini juga dapat membantu kulit menjadi lebih kenyal dan kencang dengan cara merangsang regenerasi kolagen pada kulit.

Tidak hanya teknologi yang terdepan, perawatan di ZAP semakin sesuai untuk Anda dengan hanya melayani klien wanita. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih nyaman untuk melakukan perawatan di area yang cukup personal dan sensitif ini. Segera datangi outlet ZAP terdekat dan atasi masalah pangkal paha berwarna gelap Anda <http://zapclinic.com/body-rejuvenation-treatment-zap (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com