Advertorial

Kerudung Terkena Tumpahan Makanan atau Minuman? Bersihkan dengan Cara Ini!

Kompas.com - 23/03/2017, 10:23 WIB

Wanita berkerudung seringkali mengalami beberapa kondisi darurat terkait dengan kebersihan kerudungnya. Terutama pada bagian depan kerudung yang menutupi leher hingga dada.

Anda wanita berkerudung pasti pernah mengalami kepanikan karena minuman atau makanan yang tengah dikonsumsi tumpah ke bagian depan kerudung. Bagian kerudung yang paling terlihat tersebut akhirnya ternoda dan mengganggu penampilan.

Minuman berwarna seperti kopi dan teh dapat meninggalkan noda yang sangat terlihat. Begitu juga dengan makanan-makanan berkuah, bersantan dan berwarna, gorengan, serta makanan-makanan berbumbu kacang. Noda dan minyak yang menempel ke kerudung akan susah untuk dibersihkan.

Sungguh mimpi buruk jika kerudung yang digunakan saat insiden tumpahnya makanan atau minuman tersebut terjadi berwarna terang seperti putih, biru muda, atau warna-warna pastel lainnya.

Biasanya ketika kondisi darurat tersebut terjadi, para wanita berkerudung akan mencoba membersihkan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan mencuci bagian yang ternoda dengan air, menyekanya dengan tisu basah, atau menyemprotkan cairan beralkohol seperti parfum dan menguceknya dengan tangan.

Sayangnya cara-cara tersebut kurang efektif dan tidak praktis. Noda tidak hilang sepenuhnya, malah terkadang jadi melebar. Bau dari minuman atau makanan yang tumpah juga tidak hilang.

Lalu kalau kondisi darurat seperti itu terjadi, apa yang sebaiknya dilakukan? Tenang, ternyata ada solusi yang lebih baik untuk mengatasi noda dari tumpahan makanan dan minuman pada kerudung yaitu Sharp Ultrasonic Washer.

Alat dengan bentuk kecil dan berbobot ringan ini dapat menghilangkan berbagai noda secara instan. Sharp Ultrasonic Washer dapat menghasilkan getaran ultrasonik sebanyak 38.000 getaran per detik. Getaran tersebut menghasilkan gelembung udara pada permukaan air yang akan memecah dan menghilangkan noda pada serat pakaian secara efektif.

Berikut tiga langkah mudah untuk menghilangkan noda dengan  Ultrasonic Washer :

  1. Basahi bagian yang terkenda noda dengan sedikit air. Balik bagian bernoda, lalu tampung sedikit air di wastafel sebagai media untuk memindahkan noda ke air. Bila tidak menemukan wastafel, Anda juga bisa mengalasi bagian yang terkena noda dengan tisu atau kapas basah.

- -

  1. Setelah itu, nyalakan Ultrasonic Washer dengan menekan tombol power di bagian atas unit. Tempelkan ujung metal yang berbentuk seperti pulpen ke area noda. Gerakan alat seperti menggosok dengan mengikuti pola noda secara perlahan hingga noda menghilang.

Jika noda cukup membandel, tambahkan sabun cuci tangan untuk membantu memaksimalkan hasil pencucian.

- -

  1. Setelah noda hilang, bilaslah, lalu keringkan dengan mesin pengering atau cukup diangin-anginkan. Noda tumpahan makanan dan minuman pun akan hilang tanpa bekas.  Kerudung  Anda kembali bersih.

- -

Tidak hanya noda tumpahan makanan dan minuman,  alat ini juga bisa menghilangkan noda tinta, lipstik, serta sisa foundation pada bagian kerudung yang menyentuh wajah. Selain itu, Ultrasonic Washer bisa digunakan pada kelengkapan pakaian lain yang sulit dicuci, seperti sweater, jaket berbahan kain, dan topi.

Tersedia dalam tiga warna, yaitu Sakura Pink, Satin Silver, dan Sahara Gold, Ultrasonic Washer ini akan menjadi penolong pertama Anda saat noda datang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kecanggihan Ultrasonic Washer dari Sharp, silakan kunjungi https://www.sharp-indonesia.com/ultrasonicwasher/. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com