Advertorial

Bantu Bangun Negeri, Satu Juta Colt Diesel Raih Rekor MURI

Kompas.com - 23/03/2017, 11:08 WIB

Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi sebuah produk adalah ketika diterima dan bermanfaat bagi seluruh konsumennya. Apalagi jika sudah bertahun-tahun dipercaya oleh masyarakat, produk tersebut bisa dikatakan produk yang sukses.

Salah satunya adalah Colt Diesel kendaraan niaga keluaran Mitsubishi Fuso. Di bawah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Colt Diesel berhasil mencatatkan penjualan satu juta unit pada Museum Rekor Indonesia (MURI), Jumat (10/03/2017).

Pencapaian rekor tersebut merupakan pertama dan satu-satunya penjualan terbaik yang pernah diraih dalam segmen truk ringan. Bukannya tanpa sebab, Colt Diesel telah memulai perjalanan dari tahun 1975. Sejak kemunculannya, Colt Diesel dipercaya untuk menjadi moda transportasi dalam proses pembangunan ekonomi dan infrastruktur Indonesia.

Oleh sebab itu, kendaraan ini telah menjadi market leader yang tak tergoyahkan. Dikarenakan fungsinya yang erat dengan aktivitas bisnis, maka Colt Diesel pun dijuluki Andalan Bisnis Sejati.

Pencapaian tersebut menjadi pemicu Mitsubishi Fuso untuk senantiasa menjadi kendaraan penggerak ekonomi yang dapat diandalkan bangsa.

Director of MFTBC Marketing Division Duljatmono menyebut bahwa  rekor satu juta unit Colt Diesel semakin memacu KTB untuk tidak hanya memajukan industri otomotif tetapi juga pembangunan Indonesia, dengan misi menjadi kendaraan transportasi penggerak ekonomi.

“Kami mempunyai mimpi untuk berkontribusi lebih banyak lagi untuk Indonesia, membangun Indonesia yang lebih baik. Satu juta unit semakin memicu semangat membangun negeri,” ucap Duljatmono.

Pada acara Malam Perayaan Satu Juta Unit tersebut, hadir sebagai tamu kehormatan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartato. Beliau sangat terkesan atas prestasi dan kontribusi Colt Diesel terhadap negeri.

“Kami berharap KTB dapat lebih memajukan industri otomotif di Indonesia, dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi, serta menggandeng mitra lokal agar dapat memajukan industri lokal” ujarnya.

- Iwan Fals menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso pertama di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama tersebut, KTB juga memperkenalkan Iwan Fals sebagai brand ambassador untuk Mitsubishi Fuso di Indonesia. Musisi legendaris tersebut dipilih karena sosoknya begitu melekat di masyarakat. Sosok yang dijuluki Asian Hero ini dikenal baik berkat karakter dan karya-karya  yang banyak mengangkat isu mengenai Indonesia.

Sebagai brand ambassador, Iwan Fals mengaku memiliki keterikatan yang cukup lama dengan truk Mitsubishi. Bahkan beliau mengaku, pada saat mulai merintis karir, keuntungan dari hasil rekaman beliau investasikan untuk membeli Mitsubishi Colt pada saat itu.

“Dulu ketika sekolah saya pernah bercita-cita menjadi supir truk untuk berdagang. Malam ini saya berdiri di hadapan Anda dipercaya untuk menjadi ikon Mitsubishi Fuso di Indonesia. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan” ujar Iwan.

- Truk Sejuta Mimpi akan wujudkan mimpi masyarakat Indonesia.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, manajemen KTB pun menyelenggarakan acara Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel bertema Sejuta Colt Diesel Sejuta Ceria pada, Minggu (12/03/2017) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pada acara tersebut, KTB meluncurkan Truk Sejuta Mimpi  yang didesain dengan rear body box. Truk tersebut akan mengumpulkan mimpi masyarakat Indonesia di seluruh nusantara. Nantinya KTB akan memilih satu mimpi terbaik dan mewujudkannya.

Selain dapat mengumpulkan mimpi ke dalam Truk Sejuta Mimpi, para pengunjung yang datang juga bisa mengikuti berbagai rangkaian aktivitas seru, seperti  Family Fun Run, pameran produk-produk niaga Mitsubishi Fuso, donor darah, panggung hiburan, dan food truck. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com