Advertorial

Indahnya Musim Semi Negeri Sakura

Kompas.com - 23/03/2017, 11:45 WIB

Jepang menjadi salah satu negara yang menjadi idaman para wisatawan, termasuk asal Indonesia. Selain teknologi, layanan publik, dan lanskapnya yang menarik, pemandangan mekarnya bunga sakura di musim semi turut menjadi magnet tersendiri.

Biasanya kita melihat bunga sakura pada akhir Maret dan menikmati salju pada Desember Februari. Namun, bukan berarti di luar waktu tersebut kita tidak bisa melihat warna-warni bunga dan serunya berwisata di musim salju. Di sejumlah pedesaan, wisatawan tetap bisa mencicipi sensasi yang tak terlupakan.

Di Hokkaido, misalnya, kita bisa melihat indahnya sakura pada April hingga Mei. Di waktu yang bersamaan, daerah Tohoku juga dipenuhi dengan pemandangan elok bunga sakura.

Tak hanya dua daerah itu yang dipenuhi bunga-bunga cantik, Goryokaku dan Kitakami juga dikenal sebagai tempat untuk menikmati indahnya sakura. Namun, jika Anda berkunjung ke Jepang pada akhir Maret hingga minggu pertama April, bunga- bunga itu bisa kita jumpai di Tokyo, Choshi, Yokohama, Utsunomiya, Maebashi, Kumagaya, Kofu, Nagoya, Gifu, Tsu, Osaka, dan sejumlah daerah lainnya.

Tak cuma bunga yang bisa kita nikmati. Pada akhir April hingga Juni, kitabisa merasakan sensasi musim salju Tateyama Kurobe di lembah besar Otani. Di jalan Yuki no Otani, kita bisa turun dari bus dan berjalan di tengah-tengah tembok salju yang di belakangnya terdapat pemandangan elok pegunungan Tateyama. Jangan lewatkan untuk berfoto di tempat ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.jnto.go.jp. [*/BYU]

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com