Advertorial

Dalam Bisnis, Peningkatan Kualitas SDM Punya Peran Penting

Kompas.com - 23/03/2017, 16:50 WIB

Perkembangan perusahaan tidak bisa lepas dari peran karyawan. Karyawan yang berkualitas akan memberi kontribusi yang besar bagi perusahaan. Selain itu, mereka juga akan memperkokoh perusahaan dan memperkuat posisi bisnis.

Karenanya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen meningkatkan kualitas karyawannya. Salah satu langkah yang diambil, BCA menyediakan sarana pembelajaran dengan fasilitas lengkap dan nyaman, yakni BCA Learning Institute (BLI).

"Individu yang berkualitas adalah yang punya karakter jujur, tulus ikhlas, punya pikiran terbuka, suka menolong, mampu bekerja sama, mau dan mampu berkontribusi serta berpengetahuan,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat meresmikan BLI.

Karenanya, lanjutnya, tiap individu punya kewajiban terus menerus mengembangkan dirinya. “Sebagai karyawan, pembelajaran akan terus berjalan sejak mereka bergabung dan selama berkarier di perusahaan," katanya.

Kepala Divisi Pembelajaran & Pengembangan BCA Lena Setiawati mengungkap, BCA butuh sarana pelatihan yang memadai dalam menunjang pengembangan karyawannya. Sebelumnya, sarana pelatihan milik BCA tidak sejalan dengan tingkat pertumbuhan karyawan.

"Pelatihan sebelumnya lebih banyak dilakukan di ruang rapat dan hotel," ungkap dia. Menurut Lena, BLI akan mampu memfasilitasi kebutuhan pembelajaran dan pengembangan karyawan yang jumlahnya terus bertambah.

BLI sendiri punya 64 kelas dengan berbagai fasilitas pembelajaran lainnya dan siap menampung 2.000 karyawan. Tak hanya kelas, BLI yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar itu juga punya sarana olah raga, seperti lapangan basket dan ruang kebugaran.

Kawasan Sentul dipilih menjadi lokasi BLI karena merupakan daerah yang relatif masih hijau. Suasana asri akan mengoptimalkan proses pembelajaran. Karyawan juga diharapkan makin fokus dan bergairah dalam belajar dan menjadi lebih kreatif. (Adv)

 

Sumber : Website BCA Prioritas

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com