Advertorial

Agen Perjalanan Terpercaya Jadi Jaminan Liburan Mengesankan

Kompas.com - 23/03/2017, 18:43 WIB

Salah satu cara untuk melepaskan kepenatan dari kesibukan sehari-hari adalah dengan berlibur. Apalagi jika Anda mengambil liburan ke luar kota atau luar negeri.

Namun, sebelum membeli tiket perjalanan, sudah seharusnya Anda merencanakan liburan dengan rinci. Jika tidak ingin repot membuat rencana perjalanan, tidak sedikit masyarakat yang memilih jasa travel agent.

Travel agent sendiri tak hanya menyiapkan tiket perjalanan, tetapi juga akomodasi dan jadwal perjalanan Anda. Oleh sebab itu, Anda juga tak bisa memilih agen perjalanan dengan sembarangan, salah-salah liburan bisa gagal.

Sebelumnya, Anda harus memastikan terlebih dahulu pelayanan apa saja yang akan didapat dan tidak dari agen tersebut. Minta juga rincian jadwal dan fasilitas yang ditawarkan.

Pilihlah agen perjalanan sesuai dengan spesialisasi. Contohnya, agen perjalanan khusus umroh, haji, dan perjalanan ke kawasan Timur Tengah, serta agen perjalanan khusus tur ke kawasan Eropa.

Penting juga untuk memastikan rekam jejak agen tersebut memang terpercaya. Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan rekomendasi teman atau keluarga. Melakukan riset di internet juga bisa menjadi salah satu caranya.

Terakhir adalah dengan memastikan agen perjalan tersebut tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo). Anggota Astindo lebih terpercaya karena dibina langsung di bawah Kementerian Perhubungan.

Daripada bingung menentukan agen perjalanan yang tergabung dalam Astindo, Anda bisa mengunjungi Astindo Fair pada 24-26 Maret 2017 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) dan Pakuwon Mall, Surabaya.

Nantinya akan ada 150 peserta yang terdiri dari 60 agen perjalanan, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, serta industri pariwisata pendukung lainnya.  Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan paket tur ke pulau Komodo selama tiga hari dua malam dengan harga Rp 6,1 juta.

Pilihan lainnya juga Anda bisa mendapatkan wisata ke Eropa selama tujuh hari empat malam dengan harga Rp 16,5 juta. Apalagi jika Anda pemilik kartu kredit BCA, fasilitas cicilan BCA 0 persen bisa digunakan.

Selain itu, masih banyak cashback dan voucher belanja menanti jika melakukan transaksi dengan kartu kredit BCA. Untuk pembelian tiket Singapore Airlines/SilkAir menggunakan Kartu Kredit BCA Visa SIngapore Airlines, Anda juga bisa mendapat 2x KrisFlyer miles.

Yuk, segera rencanakan liburan Anda dengan mengunjungi Astindo Fair 2017. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com