Advertorial

Wajah Baru Paspor BCA, Kini Tampil Lebih Modern dan Elegan

Kompas.com - 24/03/2017, 09:31 WIB

Gaya hidup manusia terus mengalami perubahan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun telah memenuhi berbagai tuntutan perubahan gaya hidup yang terjadi di masyarakat. 

Salah satu transformasi yang dilakukan BCA adalah menghadirkan wajah baru Kartu Paspor BCA dengan desain modern dan tampilan yang lebih elegan. Tampilan baru Paspor BCA ini diluncurkan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Perayaan Ulang Tahun BCA ke-60, 22 Februari 2017 lalu.

Logo yang terdapat di kartu ini juga makin unik, tetapi tetap menandakan ciri khas indentitas corporate BCA. Tampilan warna Kartu Paspor BCA pun ikut berubah.

Kini, Kartu Paspor BCA Silver menjelma menjadi berwarna biru muda, sementara kartu Paspor BCA Gold berwarna keemasan, dan kartu Paspor BCA Platinum berwarna hitam. Tampilan baru ini diharapkan lebih merepresentasikan kehadiran BCA yang senantiasa di sisi nasabah.

Selain desain, apa saja perbedaan kartu Paspor BCA lama dengan yang baru?

Pertama, Kartu Paspor BCA terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi chip berstandar nasional Indonesia, sesuai dengan regulasi Bank Indonesia mengenai kewajiban implementasi teknologi chip dan PIN 6 digit pada kartu ATM dan atau Debit di Indonesia.

-

Kedua, Kartu Paspor BCA telah dilengkapi dengan fitur Flazz sehingga bisa berfungsi sebagai electronic money alias uang elektronik. Jadi, Kartu Paspor BCA bisa digunakan sebagai alat bayar antara lain untuk membayar tiket transportasi umum seperti TransJakarta dan Commuter Line. Menarik bukan?

Untuk penggunaan di ATM & EDC, transaksi Kartu Paspor BCA tetap membutuhkan PIN sebanyak 6 digit. Sementara, untuk penggunaan di merchant-merchant, Kartu Paspor BCA sudah seperti kartu kredit, cukup dimasukkan (dip) ke EDC (electronic data capture) atau tidak lagi digesek.

Paspor BCA Chip saat ini sudah tersedia di kantor-kantor cabang BCA dan nasabah sudah bisa memilikinya sejak 21 Februari 2017. Nikmati terus kemudahan bertransaksi dengan Paspor BCA melalui ATM, Debit, dan Tunai BCA.

Informasi lebih lanjut mengenai chip pada Kartu Paspor BCA, hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA. (Adv)

Sumber : Website BCA Prioritas

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com