Advertorial

Minat Baca Rendah, Ayo Ikut Gerakan Buku untuk Indonesia

Kompas.com - 24/03/2017, 12:09 WIB

Kebodohan adalah musuh setiap orang, karena kebodohan sangat dekat dengan kemiskinan. Oleh sebab itu, setiap negara melakukan berbagai upaya dalam memerangi kebodohan.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan meningkatkan minat baca masyarakatnya. Indonesia termasuk negara yang minat baca warganya perlu diperbaiki. Berdasarkan hasil survei yang United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) di 2016 minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen.

Ini artinya, dari 1.000 penduduk Indonesia, hanya satu yang memiliki minat baca. Sisanya, 999 orang, kurang memiliki keinginan untuk membaca. Imbasnya, Indonesia hanya menduduki peringkat ke 60 dari 61 negara yang disurvei oleh lembaga tersebut. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).

Alasan tersebutlah membuat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkan kembali semangat membaca di berbagai pelosok Indonesia. Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan berbagi “Buku untuk Indonesia”.

BCA mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dan mempeluas akses masyarakat terhadap buku. Dikarenakan, buku adalah sumber pengetahuan dan inspirasi.

Dengan berbagi buku, berarti membuka lebih besar kesempatan bagi anak Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang #LebihBaik lagi. Untuk ikut dalam aksi perubahan ini, Anda bisa mengunjungi www.bukuuntukindonesia.com.

Silakan klik "Berbagi" dan Sahabat Prioritas akan diarahkan ke page Blibli.com untuk berbagai kebaikan. Pilih jumlah dana yang akan diberikan.

Dana yang diberikan dimulai dari angka minimal Rp 100 ribu. Anda akan mendapatkan kode voucher yang akan dikirimkan melalui email setelah memberikan donasi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kaos apresiasi dari BCA yang akan dikirimkan oleh Blibli.

Bersama BCA, mari ciptakan perubahan yang lebih baik dengan menjadi bagian dari gerakan #BukuUntukIndonesia. Lebih baik berbagi sekarang! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com