Advertorial

10 Kota Kecil Menakjubkan di Seluruh Dunia

Kompas.com - 26/03/2017, 09:00 WIB

Setiap orang pasti ingin merasakan sensari liburan yang berbeda. Menikmati keindahan kota kecil di berbagai belahan dunia bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Di kota kecil ini, Anda bisa terhindar dari kebisingan. Tradisi budaya yang kental serta kehangatan warga setempat, bisa Anda rasakan. Waktu pun terasa berjalan lebih lambat.

Melansir Purewow, berikut 10 kota kecil nan menakjubkan yang bisa masuk dalam daftar tujuan wisata bagi Anda kunjungi di tahun ini.

1. Sidi Bou Said, Tunisia

Desa bernuansa bohemian yang terletak paling utara benua Afrika  ini memiliki pemandangan memanjakan mata lantaran menyerupai kepulauan Yunani dengan bangunan bercat putih dan biru cerah.

2. Bled, Slovenia

Negara tempat lahir Melania Trump, ibu negara Amerika Serikat ini, memiliki tempat tenang berupa kastil kecil yang terletak di pulau tengah danau. Kastil mungil ini mungkin tak seperti kastil Cinderella, tetapi Bled Castle yang telah menjadi ikon ini berasal dari tahun 1101.

Di sini, Sahabat Prioritas bisa memuaskan dahaga akan makanan nikmat karena berfungsi sebagai restoran dan gudang anggur. Kastil ini sekaligus juga berfungsi sebagai museum.

3. Franschhoek, Afrika Selatan

Kota kecil Franschhoek yang terletak di lembah Napa atau Napa Valley di Afrika Selatan berjarak 75 kilometer dari Cape Town, Ibukota Afrika Selatan. Franschhoek dipenuhi oleh produsen anggur karena banyak terbentang kebun anggur. Sangat cocok bagi Sahabat Prioritas untuk menenangkan diri.

4. Anneccy, Prancis

Tak hanya Menara Eiffel yang bisa menarik minat berwisata ke negara yang terkenal romantis ini. Prancis juga memiliki kota kecil Anneccy yang terletak di sebelah tenggara negara Napoleon Bonaparte ini.

Pastinya, Anneccy tak kalah romantis dibanding pusat kota Paris. Karena di sini, Anda tak perlu berdesak-desakan dengan turis lainnya di kaki Menara Eiffel.

5. Guilin, Tiongkok

Terkenal dengan pemandangan Sungai Li yang dramatis, kota Guilin memiliki banyak jejak peninggalan Dinasty Qin. Berlibur menenangkan diri ke Guilin, seperti membayangkan kembali pada tahun 221 sebelum masehi.

Di mana, segalanya terlihat indah. Kota ini pun masih memegang teguh tradisi tahunan yang bisa menambah kesan Anda.

6. Reine, Norwegia

Anda mungkin ingin pindah ke negara skandinavia ini setelah melihat salah satu kota yang menggemaskan di Norwegia ini. Bayangkan tinggal di sebuah pondok kuno dan menghabiskan hari dengan aktivitas memancing, kayak, dan juga hiking. Pada malam hari, Sahabat Prioritas bahkan dapat menyaksikan pertunjukan cahaya berupa aurora borealis.   

7. Vernazza, Italia

Dengan pemandangan rumah-rumah cantik yang tampak seperti diwarnai oleh pensil warna atau krayon, dan menjorok ke tebing, Vernazza menjadi permata pesisir di Italia bagian utara.

8. Paros, Yunani

Salah satu pulau negeri para dewa ini terletak di antara Mykonos dan Santorini. Anda dapat dengan mudah mendapatkan pemandangan berupa rumah berwarna putih marmer dan perairan yang jernih sebening Kristal sejauh mata memandang.

9. Queenstown, Selandia Baru

Kota resor di South Island, Selandia Baru ini memiliki perpaduan kota kosmopolitan sekaligus tempat liburan nan indah. Sepanjang musim dingin, kota ini sangat populer dan menjadi tempat tujuan bermain ski.

10.Salvador, Brasil

Terletak di pantai utara Brasil, Salvador adalah pusat budaya Afro-Brazilian. Ini terlihat dari bangunan bergaya vibrant, jalan-jalan dengan batu besar berliku, dan juga lapangan terbuka memenuhi garis pantai dengan air laut nan biru. (Adv)

 

Sumber : Website BCA Prioritas

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com