Advertorial

Ingin Liburan keTokyo? Cek Dulu Itinerary-nya di Sini

Kompas.com - 27/03/2017, 09:46 WIB

Banyak alasan untuk liburan ke Tokyo, mulai dari yang sekedar ingin jalan-jalan, belanja, bahkan sampai bulan madu. Memang, ibu kota dari negeri sakura ini menyajikan berbagai hal menarik untuk dikunjungi kepada para wisatawan.

Terlebih kepada pencinta anime dan video game, Tokyo seakan menjadi surga yang menyediakan segalanya.

Kalau Anda berencana akan berkunjung ke sana, berikut beberapa tempat yang merupakan signature-nya Tokyo dan harus Anda kunjungi:

Shibuya

Ada dua hal yang membuat tempat ini terkenal, yaitu patung Hachiko dan ShibuyaCrossing.

-

Patung Hachiko adalah monumen yang didirikan tidak jauh dari pintu stasiun Shibuyauntuk mengenang kisah Hachiko, seekor anjing legendaris yang terkenal akan loyalitasnya, karena selalu setia menunggu majikannya pulang di depan pintu stasiun dari pagi sampai petang. Bahkan saat majikannya sakit hingga meninggal dunia.

Tempat ini selalu ramai karena selain menjadi tempat turis berfoto, patung Hachiko juga menjadi titik temu bagi para penduduk.

-

SedangkanShibuyaCrossing adalah persimpangan jalan raya ikonik yang dipenuhi oleh pejalan kaki. Pada persimpangan ini akan ada momen di mana semua lampu merah aktif sehingga tidak ada kendaraan yang lewat, dan ratusan bahkan sampai seribuan pejalan kaki berserakan memenuhi persimpangan tersebut dari segala penjuru untuk menyeberang.

Dan Bagi Andapara wanita pencinta fashion, Shibuya juga terkenal dengan Shibuya 109, yang merupakan pusat perbelanjaan dan sering disebut sebagai surga bagi wanita.

Ginza

-

Deskripsi yang tepat untuk Ginza adalah pusat perbelanjaan untuk barang-barang mewah bermerek. Bagi Anda yang mencintai barang-barang dengan merek ternama, Ginzaseakan menjadi surga belanja.

Di sini Anda dapat menemukan puluhan pusat perbelanjaan dengan butik mewah, teater, museum, restoran dan kafe. Dimulai dari GinzaWako, Mitsukoshi, Matsuya dan KitteMall. Jangan lupa untuk mengunjungi Uniqlo, karena di sini merupakan geraiUniqlo terbesar di seluruh dunia.

Ginza selalu ramai dikunjungi tidak hanya oleh turis, tetapi juga warga Tokyo. Biasanya, warga Tokyo datang ke Ginza untuk mengadakan businessmeeting sekaligus makan siang. Sehingga jangan heran jika saat jam makan siang, kawasan Ginza terlihat sangat padat dan ramai.

Akihabara

-

Kalau Shibuya dan Ginza adalah surga belanja, Akihabara merupakan daerah suci bagi para pecintaanime dan costumeplay (Cosplay). Di sini Anda bisa menemukan kafe bertemakan karakter-karakter anime dan para penduduk lokal yang menggunakan cosplay.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan berbagai macam toko yang menyediakan perangkat animasi yang menjadi favorit Anda.

Dan masih di distrik yang sama, tepatnya di Chuo-doriStreet, Andadapat menemukan pusat perbelanjaan terbesar yang menyediakan barang elektronik.Di sini Andaakan menemukan berbagai macam barang elektronik mulai dari smartphone, laptop, video game dan lainnya.

Harajuku

-

Nah, kalau tempat satu ini merupakan pusatnya Anak muda berkumpul. Baik untuk berbelanja ataupun sekedar hangout. Jika Anda sudah ke sini, Anda wajib berkunjung ke TakeshitaStreet, di mana sepanjang jalan terdiri dari berbagai macam toko yang menjual barang dengan harga yang murah.

Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi LineFriendsStore di Harajuku. Letaknya berada di seberang jalan besar dekat TakeshitaStreet. Di sini terdapat barang-barang dengan karakter yang popular di media sosial Line.Tempat ini selalu dijadikan spot untuk berfoto oleh para pengunjung.

Tokyo Disneyland& Disney Sea

-

Terakhir, selagi Anda di Tokyo, jangan sampai tidak menyempatkan waktu minimal satu hari untuk ke Tokyo Disneyland. Di sini Anda dapat bermain berbagai macam wahana dan atraksi menarik, membeli barang-barang karakter Disney, berjumpa dengan tokoh Disney favorit Anda dan hingga yang paling penting Anda bisa melihat parade yang akan ditutup dengan pesta kembang api di istana ikonik Disney.

Selain itu, bagi Anda yang ingin bermain wahana air dapat berkunjung ke Tokyo DisneySea. Karena Jepang satu-satunya Negara yang menyediakan DisneySea. Tetapi sebelum berangkat, jangan lupa mengecek prakiraan cuaca terlebih dahulu. Karena jika terjadi hujan ada beberapa wahana yang di tutup.

Sudah siap untuk pelesiran ke Tokyo? Segera cari tiketnya di sini. AirAsia memiliki penerbangan langsung dari Bali ke Narita (Tokyo) setiap harinya. Lebih hemat beli tiket ke Tokyo di www.airasia.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com