Advertorial

Ini 3 Hal yang Bikin Vivid Sydney di Australia Istimewa

Kompas.com - 29/03/2017, 08:00 WIB

Tahun ini belum punya rencana destinasi liburan? Kalau begitu, Vivid Sydney di Australia bisa jadi pilihan. Vivid Sydney adalah festival cahaya, musik, dan gagasan terbesar di dunia.

Festival ini bakal memoles wajah kota Sydney menjadi area yang berwarna-warni. Nantinya, di sana akan ada pameran seni luar ruang yang mempesona, instalasi cahaya, dan proyeksi gambar berukuran sangat besar yang ditembakkan ke sejumlah gedung, salah satunya Sydney Opera House.

Festival ini berlangsung pada tanggal 26 Mei sampai 17 Juni 2017. Yang pasti suasana kota Sydney akan jadi lebih cantik dan ceria selama penyelenggaraan acara. Itu sebabnya, Vivid Sydney Festival wajib masuk ke agenda liburan Anda.

Masih butuh alasan mengapa harus berkunjung ke Vivid Sydney Festival? Ini 3 alasannya:

1. Gratis!

Siapa yang tidak suka dapat hiburan gratis? Semua kalangan masyarakat bisa menikmati instalasi cahaya yang artistik di kota Sydney tanpa dipungut biaya apapun.

Tips untuk menikmati festival ini dengan maksimal, pertama coba berjalan kaki sepanjang Sydney Harbour. Di sana Anda dapat berinteraksi dengan instalasi cahaya dan menikmati pertunjukan musik.

Cara kedua nikmati cahaya Sydney, makan di restoran tepi pantai dengan area yang terbuka. Pada momen tersebut deretan gedung-gedung Sydney jadi panggung pertunjukan terbuka yang menambah syahdu suasana makan malam Anda.

Ketiga, coba naiki kapal pesiar lalu singgah di Sydney Opera House yang sedang menyala terang.

-

2. Saatnya melihat paus bungkuk bermigrasi

Yang membuat Vivid Sydney terasa semakin istimewa adalah pengunjung punya kesempatan bertemu dengan paus bungkuk. Ya, biasanya pada bulan Mei atau November paus-paus dari perairan Antartika bermigrasi ke arah utara untuk kawin dan bereproduksi.

Nah, bulan Mei mendatang, bersamaan dengan Vivid Sydney Festival, paus-paus bungkuk tersebut akan kembali mengunjungi garis pantai New South Wales. Bila beruntung, Anda bisa melihat mereka berkunjung langsung ke Sydney Harbour.

Betapa serunya menyaksikan “raksasa” yang ramah ini melakukan aksi akrobat spektakuler di perairan yang berkilau. Anda bisa menonton paus dari kapal pesiar untuk melihat mereka dari jarak dekat.

-

3. Kesempatan bermain salju

Selain cahaya warna-warni, ada hal lain yang bisa membuat kunjungan Anda ke Vivid Sydney terasa lebih romantis. Vivid Sydney berbarengan dengan musim dingin di Australia, jadi nikmatilah udara sejuk sepuasnya di sana. Bukankah ini alasan yang sempurna untuk “melarikan diri” sejenak dari iklim tropis Indonesia?

Jika Anda ingin mencari salju, datanglah ke Snowy Mountains. Di sana Anda bisa bermain ski atau snowboard pada pertengahan bulan Juni hingga awal September. Untuk menuju lokasi ini, Anda harus menempuh 6 jam perjalanan atau 1 jam penerbangan dari kota Sydney.

Tempat alternatif untuk menikmati udara sejuk yang lebih dekat dari kota Sydney adalah Blue Mountains.  Ini merupakan tebing kapur yang megah beraroma eucalyptus.

Kunjungi Scenic World untuk naik kereta api dengan rel tercuram di dunia tepat ke lembah, atau kereta kabel tertinggi di Australia dengan pemandangan luar biasa dari The Three Sisters. Setelah puas berpetualang, bersantailah di dalam ruangan dengan perapian yang hangat, sebagai cara sempurna untuk menghabiskan malam Anda di musim dingin yang mengagumkan.

Pesona Australia sebagai destinasi wisata memang sungguh memikat. Keistimewaan Vivid Sydney Festival, kecantikan kota, dan kekayaan akan zona rekreasi adalah beberapa hal yang bisa Anda nikmati saat melancong ke sana.

Ingin berlibur ke Australia tetapi masih bingung menentukan paket wisata yang lengkap dan praktis? Tenang, Dwidayatour punya daftarnya.

Dwidayatour punya beberapa paket pilihan, salah satunya paket Surprise Mono Sydney (Bonus: Hard Rock Café) mulai dari Rp 15.799.000.

Anda juga bisa mendapatkan biaya perjalanan dan liburan di Australia dengan harga menarik. Sebab, Dwidayatour juga menawarkan paket yang menguntungkan bagi pengguna kartu kredit dari beberapa bank besar, seperti installment 0 persen selama 3 atau 6 bulan serta free of additional charge.

Untuk informasi lebih lengkap cek di tautan ini, atau hubungi nomor hotline 1500383. Kunjungi juga cabang Dwidayatour terdekat dengan lebih dari 90 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Dwidayatour, Making Travel Easy.

(Adv)

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com