Advertorial

Persembahan Cinta Bagi Nasabah Serta Nusa dan Bangsa

Kompas.com - 05/04/2017, 11:32 WIB

Ada yang berbeda dari suasana Hotel Fairmont, Senayan pada Senin (20/3/2017) malam. Sebuah pohon artifisial besar dengan daun bernuansa keemasan menghiasi ballroom. Di pohon yang diberi nama Pohon Harapan itu, tergantung banyak harapan dari anak-anak di seluruh pelosok negeri.

Seluruh harapan menggaungkan keinginan agar anak Indonesia menjadi lebih baik. Pohon tersebut merupakan wujud persembahan cinta dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di hari ulang tahunnya yang ke 60 untuk membantu meningkatkan akses ilmu pengetahuan, melalui buku kepada seluruh anak-anak di berbagai penjuru nusantara.

Sebagai wujud rasa syukur atas eksistensi yang lebih dari setengah abad tersebut, BCA berkomitmen membantu peningkatan akses buku untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Perayaan ulang tahun BCA tidak sekedar meriah karena mengundang 300 nasabah setia, melainkan juga sarat makna.

Karena secara bersamaan, BCA mewujudkan gerakan Buku Untuk Indonesia Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan usia 60 tahun bagi sebuah perusahaan bisa disebut sebagai awal untuk terus memberikan yang terbaik bagi sesama manusia dan juga bagi nusa dan bangsa.

“Oleh karena itu, dalam merayakan ulang tahun ini BCA mengambil beberapa hal yaitu bagaimana BCA bisa melayani lebih baik, BCA belajar lebih baik, dan juga memberi lebih baik,” ucap Jahja.

Dalam rangka memberi lebih baik itu, bank swasta nasional terbesar ini mengadakan rangkaian  gerakan Buku Untuk Indonesia. Rangkaian gerakan ini, menurut Jahja, adalah untuk meningkatkan akses ketersediaan buku di luar wilayah Pulau Jawa dan berbagai daerah di Indonesia.

“Gerakan Buku Untuk Indonesia diharapkan bukan hanya sekedar menggalang dana dan mendistribusikan buku, tetapi juga menggali minat baca anak-anak generasi muda di seluruh pelosok Tanah Air,” jelas Jahja.

Haris Chandra, salah satu nasabah BCA Solitaire yang hadir mengungkapkan kebanggaannya dengan acara ulang tahun yang dibalut dengan charity ini. Sebab, menurutnya, BCA telah membuktikan diri sebagai lembaga perbankan yang memiliki rasa cinta terhadap masa depan anak-anak yang kurang beruntung.

“Acara penggalangan donasi ini sangat bermanfaat karena anak-anak merupakan tunas masa depan bangsa. Dengan acara penggalangan dana ini diharapkan anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan belajar yang lebih baik untuk bisa mengubah nasib bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ucap Haris antusias.

Pria yang memang gemar membaca buku ini berharap agar BCA terus menerus memiliki concern untuk membantu mencerahkan masa depan anak-anak Indonesia melalui program sejenis ini. Lelaki yang gemar membaca buku mengenai inovasi ini bahkan menurunkan kegemarannya membaca buku kepada anak-anaknya dan cucu-cucunya.

Menurut Haris, membaca berbagai jenis buku dapat menambah pengetahuan. “Terlebih karena perkembangan dunia yang pesat ini, salah satunya bisa diikuti dengan membaca berbagai buku yang ada,” kata pria yang kerap membeli buku ketika bepergian ke luar negeri ini.

Haris juga aktif di lembaga charity yang bergerak di bidang pendidikan bernama Pelangi. Lembaga ini, kata Haris, memberikan beasiswa kepada anak-anak di wilayah Jabodetabek untuk melanjutkan sekolah. “Karena buat kami tidak ada kata putus sekolah. Oleh karena itu sebisa mungkin membantu anak-anak kurang beruntung untuk dapat meneruskan pendidikan meski baru terbatas di Jabodetabek,” ujar pria yang memiliki koleksi buku hingga dua kamar ini.

Puisi dan Monolog

Ulang tahun BCA ke-60 yang dibalut dengan kegiatan amal ini menyajikan penampilan yang luar biasa dari para pengisi acara. Penyanyi jazz Andini Aisyah Hariadi atau yang dikenal dengan nama panggung Andien, menghibur para hadirin dengan empat buah tembang lagu yang ia bawakan.

Aktris senior Widyawati, pelakon Sha Ine Febriyanti, aktor Rio Dewanto, serta wartawan dan presenter senior Andy F. Noya, masing-masing membawakan sebait puisi dan juga monolog tentang pentingnya buku untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Tak hanya itu, jajaran direksi dan manajemen BCA pun kompak memberikan penampilan terbaik kepada para undangan yang hadir.

BCA Divo yang terdiri dari kuartet Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono, Wakil Presiden Direktur BCA Eduard Guntoro Putra, dan Stefanus Herry Gunawan dari Management BCA, menghibur hadirin dengan membawakan lagu dari musisi ternama Frank Sinatra berjudul My Way.

Penampilan ciamik dari jajaran direksi dan manajemen BCA tersebut dihadiahi dengan tepuk tangan meriah para hadirin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com