Advertorial

Inspiratif, Hotel Ini Layak Dikunjungi Pencinta Buku

Kompas.com - 05/04/2017, 17:37 WIB

Buku dapat menjadi teman perjalanan yang sempurna. Alasan inilah yang mendasari beberapa hotel memberikan fasilitas perpustakaan lengkap bagi pengunjungnya. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati buku bacaan sambil berlibur.

Sylvia Beach Hotel yang berada di Newport, Oregon, Amerika Serikat adalah sebuah hotel yang sengaja dibangun untuk para pencinta buku. Hotel yang didirikan tak jauh dari pantai Oregon ini memiliki koleksi buku melimpah yang terdapat di perpustakaan milik mereka.

Sylvia Beach Hotel tak menyediakan televisi, telepon, atau jaringan internet (Wi-Fi). Karena membaca adalah kegiatan yang digalakkan di hotel ini.

Setiap ruangan kamar di hotel ini juga bertema buku. Pengunjung dapat memilih tema kamar dengan dekorasi yang terinspirasi oleh penulis klasik atau kontemporer, seperti Agatha Christie, Mark Twain, JK Rowling, Dr Seuss, John Steinbeck, Shakespeare, Jules Verne, JRR Tolkien, dan Gertrude Stein.

Selain itu, ada juga Villa Il Salviatino, Florence, Italia. Di Villa ini, Anda bisa menikmati seteguk minuman sambil membaca buku dengan dikelilingi pemandangan yang menawan. Maklum, Il Salviatino berdiri di atas bukit.

Il Salviatino memiliki perpustakaan yang nyaman, museum seni, dan restoran setara bintang empat. Perpustakaan di sini dibangun dengan dekorasi vintage yang dilengkapi dengan sofa kulit mewah.

Perpustakaan yang dibangun di hotel ini juga memberikan layanan aperitivo atau minuman beralkohol yang diminum sebelum makan untuk merangsang nafsu makan. Penasaran bagaimana nikmatnya membaca sambil bersantai?  Kunjungi vila ini di Via del Salviatino, 21, 50137 Fiesole FI, Italia.

www.bukuuntukindonesia.com

(Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com