Advertorial

Memberi Tanda Cinta Dengan Buku Untuk Indonesia

Kompas.com - 07/04/2017, 09:03 WIB

“Bersama-sama kita memberi cinta

Karena hanya cinta yang dapat memberi

Untuk perubahan yang besar

Mari kita mengulurkan tangan

memberi tanda cinta untuk mereka

Buku untuk Indonesia

Buku untuk kita semua,”

Monolog tersebut dibawakan oleh aktris senior kenamaan Indonesia, Widyawati, pada malam perayaan ulang tahun BCA ke-60 di Hotel Fairmont, Senayan, pada Senin (20/3/2017) malam. Perempuan yang tampak masih tetap anggun di usianya yang semakin matang itu menjelaskan ketertarikannya ikut serta dalam rangkaian Gerakan Buku Untuk Indonesia yang digagas PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Menurut Widyawati, buku yang merupakan jendela dunia, sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan akses anak-anak di berbagai daerah di Indonesia yang mengalami keterbatasan untuk membaca buku.

“Buku Untuk Indonesia adalah gerakan yang sangat diperlukan oleh anak-anak di seluruh Indonesia yang sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk membaca buku,” kata Widyawati.

Dengan gerakan Buku Untuk Indonesia ini, Widyawati berharap aksi positif tersebut dapat menuai reaksi yang positif juga dan memberikan kebaikan untuk seluruh anak-anak Indonesia. Perempuan cantik yang tampak anggun mengenakan kebaya hitam pada malam Gala Dinner 60th  Anniversary BCA itu mengungkapkan dirinya juga merupakan orang yang gemar membaca buku.

Widyawati mengaku tidak membatasi diri membaca berbagai jenis buku. Namun buku jenis novel adalah salah satu jenis buku yang kerap ia baca. Alasannya, untuk membantu mendalami peran jika novel tersebut pada akhirnya diadaptasi menjadi film dan ditayangkan di layar perak.  

“Dengan membaca novel, membantu menghayati dan mendalami peran yang akan dimainkan. Terakhir buku yang dibaca berjudul Critical Eleven karya Ika Natassa salah satu penulis dalam negeri,” sebut Widyawati.

Anda sependapat dengan Widyawati? Jika ya, Anda dapat menjadi bagian dalam gerakan berbagi  #BukuUntukIndonesia yang bertujuan memberikan akses buku bagi anak-anak yang membutuhkan buku-buku berkualitas di berbagai wilayah Indonesia. Kunjungi tautan https://bukuuntukindonesia.com/ lalu klik tombol “Berbagi” dan mulailah langkah kebaikan Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com