Advertorial

Tiga Tips untuk Tetap Tampil Modis dan Nyaman bagi Hijaber Pemula

Kompas.com - 07/04/2017, 10:19 WIB

Memilih untuk berjilbab bagi seorang wanita muslim merupakan pilihan yang matang. Walaupun sempat merasakan keraguan, banyak dari wanita muslim yang pada akhirnya menjalankan perintah agama dengan menutup auratnya.

Namun, tidak sedikit para pemula merasakan kebingunan apa saja yang harus dilakukan saat menyiapkan diri untuk berjilbab. Nah, jika Anda salah satunya, berikut tiga tips untuk tampil modis tetapi tetap nyaman bagi hijaber pemula.

  1. Mulailah mengoleksi baju panjang
    Biasanya para hijaber pemula mulai mengumpulkan dan membeli pakaian yang tertutup. Baik baju lengan panjang, celana panjang, rok panjang, mulai menjadi perhatiannya saat berkeliling di pusat perbelanjaan.

    Salah satu pakaian yang wajib dimilki pemula adalah gamis. Pakaian dres panjang yang menutup dari leher hingga mata kaki ini menjadi pakaian favorit para hijaber. Selain simpel, menggunakan gamis akan menampilkan sisi feminim dari hijaber.

    Bagi yang ingin mencari baju gamis modern model terbaru coba temukan berbagai koleksinya di Tokopedia. Anda akan menemukan berbagai baju gamis dengan pilihan model dan warna yang pastinya akan membuat penampilan semakin modis.

  2. Kenakan dalaman kerudung yang nyaman
    Menggunakan dalaman kerudung merupakan hal penting yang wajib dikenakan para hijaber pemula. Hal tersebut dikarenakan dalaman kerudung atau yang biasa disebut ciput ini akan membantu Anda terlihat rapi saat mengenakan jilbab.

    Tersedia berbagai model ciput dipasaran, seperti ciput pet, ciput bandana, ciput ninja, dan ciput dengan cepol. Pastikan Anda memilih ciput yang nyaman,. Tak mau, kan kepala jadi pusing saat menggunakan jilbab?

  3. Pilih kerudung yang simpel tetapi trendi
    Hal yang satu ini merupakan hal yang akan menjadi perbedaan saat kamu memutuskan menggunakan jilbab. Bagi pemula sangat penting untuk mengetahui model kerudung apa yang cocok dengan bentuk wajah. Jika tidak, selain tidak nyaman, penampilan Anda juga akan menjadi tidak rapi.

    Sama seperti ciput, kerudung mempunyai banyak jenis. Mulai dari kerudung segi empat, kerudung pashmina, kerudung syar’i hingga yang sekarang lagi ngetren yaitu kerudung instan.
    Jenis kerudung yang paling simpel dan mudah dikenakan adalah kerudung instan.

    Kerudung instan ini akan memudahkan para pemula karena tidak perlu menyematkan jarum pentul atau peniti untuk mengaitkan kerudung. Kerudung instan model terbaru juga bisa Anda temukan di Tokopedia. Di sini tersedia berbagai model kerudung instan dengan harga yang terjangkau. Pilihan warnanya pun akan membuat Anda ingin membeli semuanya.

Dengan menjalankan tiga tips tersebut, menggunakan jilbab akan semakin mudah dan nyaman bagi para pemula. Tak perlu ragu lagi kan untuk menjalankan perintah agama. Sekarang, Anda bisa gunakan jilbab yang nyaman dan tetap modis dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com