Advertorial

Rahasia Pemasaran Jitu Ala Mitsubishi

Kompas.com - 07/04/2017, 17:42 WIB

Di industri otomotif, Mitsubishi termasuk dalam lima merek terbesar. Meski tak menyebutkan angka pasti, namun pertumbuhan bisnis Mitsubishi mampu melampai pertumbuhan pasar otomotif nasional yang mencapai 4 persen di tahun 2016. Hal ini tak lain berkat langkah strategis yang tepat.

“Prediksi kami pertumbuhan industri otomotif tahun ini tak berbeda jauh dari tahun lalu. Kondisi ini membuat kami optimistis dapat menjual 91 ribu unit sepanjang tahun fiskal 2017,” jelas Head of MMC Sales and Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya.

Di tahun ini, lanjut Imam, Mitsubishi akan masuk segmen pasar terbesar di Indonesia, pasar MPV kecil melalui produk baru. Selain itu, ada tujuh langkah strategis yang diyakini mampu mendukung kinerja yang baik di tahun ini.

Pertama, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) punya strategi Brand New Product. Mitsubishi akan meluncurkan beberapa produk baru, seperti Pajero Sport buatan lokal, dua seri Triton, serta peluncuran perdana MPV kecil baru.

Kedua, Brand New Factory. Mitsubishi menyiapkan peluncuran pabrik baru di wilayah Delta Mas Cikarang, Bekasi. Pabrik ini akan memproduksi Pajero Sport, MPV kecil baru, dan L300. Ketiga, Brand New Distributor.

Ketiga, Mitsubishi juga akan melakukan restrukturisasi bisnis agar makin fokus pada pasar mobil penumpang.

Keempat, Brand New Network. Mitsubishi akan menambah diler. Sampai 2018, targetnya adalah 143 jaringan.

Kelima, Brand New Communication. Untuk aktivitas above the line, below the line, serta public relation akan lebih terintegrasi. Tahun ini, Mitsubishi akan menghadirkan sekitar 800 acara.

Keenam, Brand New Service. Layanan purna jual akan makin dioptimalkan dan makin terjangkau konsumen. Berbagai program seperti gratis biaya servis dan peningkatan sistem pemesanan daring (online akan dilakukan.

Ketujuh, Brand New People. Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo menekankan, seluruh SDM Mitsubishi harus berorientasi pada konsumen.

“Para pelanggan setia dan calon pelanggan Mitsubishi, diharapkan bisa merasakan Brand New Day dalam kehidupan sehari-hari bersama Mitsubishi. Pada akhirnya, rasa puas dan loyal diharapkan akan terjaga,” pungkas Imam.

(Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com