Advertorial

Suku Bunga KPR 5,99 persen, Inilah Saat yang Tepat untuk Beli Rumah

Kompas.com - 10/04/2017, 10:30 WIB

www.suvarnasutera.com

Sadar atau tidak, harga properti tiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut selalu diiringi dengan kenaikan harga tanah. Hal inilah membuat banyak dari Anda termotivasi untuk segera membeli properti sebelum harganya melambung tinggi.

Apalagi kini para calon pembeli bisa mengandalkan program penawaran kredit pemilikan rumah (KPR) yang dikeluarkan oleh bank. Setiap bank sendiri memiliki suku bunga yang berbeda untuk program KPR-nya. Inilah yang membuat banyak orang berlomba mencari properti yang sesuai.

Salah satu properti yang selalu mendapat perhatian dari pasar adalah rumah tapak. Selain bangunan, rumah tapak juga memastikan Anda kepemilikan tanah di atas bangunan tersebut.

“Saya masih sangat yakin bahwa kenaikan (rumah) landed tidak akan pernah surut. Selain inflasi dari bangunan, tanah sendiri pasti harganya akan naik terus seiring dengan perkembangan kawasan,” ujar Sales & Marketing Division Head Suvarna Sutera Henny Meyliana saat diwawancarai Kompas.com, Selasa (04/04/2017).

Seperti yang terjadi pada kawasan Alam Sutera. Kawasan yang berada di area Serpong ini terus berkembang hingga menjadi area hunian premium.

Alam Sutera Group pun terus mengembangkan diri untuk memenuhi keinginan pasar akan hunian yang nyaman. Salah satunya ke area Pasar Kemis, Tangerang yang berjarak sekitar 15 km dari Alam Sutera, yaitu kawasan Suvarna Sutera.

Suvarna Sutera merupakan pengembangan kawasan mandiri seluas 900 Ha (tahap 1) yang telah diluncurkan sejak tahun 2013. Untuk mempercepat pengembangan pembangunan kawasan Suvarna Sutera, Alam Sutera Group menggandeng Swan City by Lavon di awal tahun 2017 ini.

Saat ini terdapat empat superklaster, 19 klaster, dan satu kawasan ruko komersial yang telah diluncurkan oleh Alam Sutera Group di Suvarna Sutera. Dengan semakin berkurangnya pilihan unit rumah yang tersedia, untuk itu di bulan April ini Suvarna Sutera meluncurkan klaster terbaru, Chiara yang terletak di superklaster Sari.

Bangunan bergaya modern dari Chiara ini menekankan pada detail yang melengkapi dari hunian itu sendiri. Hal tersebut akan membuat penghuninya sangat nyaman untuk segera menempatinya. Mulai dari lantai kamar tidur HT motif kayu, solar water heater, Biotech septic tank, instalasi AC di tiap kamar, lampu downlight, taman, hingga tempat sampah menjadi detail unggulannya.

Setiap unit dari Chiara didukung oleh sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut dikarenakan tinggi plafon 3,2 meter menjadikan udara di dalam rumah menjadi lebih sejuk.

Sirkulasi udara yang baik juga didapatkan dari tanah yang lebar pada tiap unit. Dengan lebarnya tanah yang dimiliki, udara yang masuk dan keluar pun menjadi lebih banyak dan layout ruangan menjadi lebih baik.

-

www.suvarnasutera.com

Klaster ini menjadi salah satu produk unggulan baru karena lokasinya yang strategis, dekat dengan sekolah dan ruko Terrace 8. Fasilitas lain seperti taman bermain anak dan club house yang terdiri dari gym area, kolam renang, lapangan basket, dan mini jogging track juga berada tak jauh dari klaster ini.

Sebanyak 61 unit rumah yang siap dipasarkan juga sudah dilengkapi dengan jaringan Triple Play yang siap untuk dipasangi internet, tv kabel, dan jaringan telepon. Dengan begitu, Chiara akan menjadi hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap.

-

www.suvarnasutera.com

Calon penghuni pun tak perlu khawatir dengan keamanan karena Chiara memiliki gerbang masuk ganda, sistem keamanan 24 jam, dan setiap ruas jalan di dalam klaster dipantau oleh CCTV. ROW jalan di dalam klaster pun disesuaikan dengan standar jalanan di Alam Sutera, yaitu 10 meter.

Terdapat tiga pilihan tipe rumah untuk klaster ini. Masing-masing tipe dilengkapi dengan kamar tidur utama di lantai dasar dan dua lahan parkir.

Tipe pertama adalah Clover dengan luas tanah 128 meter persegi dan luas bangunan 115 meter persegi. Dengan 3+1 kamar tidur, harga tipe ini ditawarkan mulai dari Rp 1,1 M dan DP mulai dari Rp 13 juta per bulan.

Berikutnya adalah tipe Calantha dengan luas tanah 180 meter persegi dan luas bangunan 142 meter persegi. Tipe ini memiliki 3+1 kamar tidur dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 M dengan DP mulai Rp 17 juta per bulan.

Terakhir adalah tipe Camelia yang memiliki luas tanah 216 m persegi dan luas bangunan 165 meter persegi. Dilengkapi dengan 4+1 kamar tidur. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,8 M dan DP mulai dari Rp 20,9 juta per bulan.

Selain dapat membayar dengan cash keras, Anda mendapatkan pilihan cara bayar lain, seperti cash bertahap dengan DP 30 persen, cash bertahap tanpa DP, dan Anda juga bisa mengajukan KPR dengan 10 bank yang sudah bekerja sama, yaitu Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, BNI, Bank Permata, UOB, OCBC NISP, BTN, Maybank, dan Bank BJB.

Angsuran KPR mulai dari sekitar Rp 7,4 juta – Rp 11,4 juta per bulan. Suku bunga yang ditawarkan KPR mulai dari 5,99 persen per tahun fixed selama dua tahun.

“Sekarang waktu yang sangat tepat untuk beli rumah, karena bunga KPR sangat rendah,” ucap Henny.

Tak hanya bunga KPR yang sedang rendah membuat peluang membeli rumah semakin besar, tetapi juga penawaran menarik dari Suvarna Sutera.

-

www.suvarnasutera.com

Klaster Chiara ini baru akan diluncurkan pada tanggal 7 Mei 2017 mendatang mulai jam 10.00 WIB hingga selesai. Nah, jika membeli saat peluncuran, Anda akan mendapatkan harga perdana yang dijamin lebih rendah dan lucky dip menarik seperti TV LED, Gadget, Home Theater, Sepeda, Kompor Gas, dan Voucher Belanja (SKB).

Selain itu dengan membeli rumah di klaster Chiara, Anda akan gratis IPL selama satu tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi marketing representative Suvarna Sutera via telepon di nomor (021) 2977 9788 atau klik www.suvarnasutera.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com