Ini 6 Alasan Mengapa Jogja Selalu Lekat di Hati Siapa Pun - Kompas.com
Advertorial

Ini 6 Alasan Mengapa Jogja Selalu Lekat di Hati Siapa Pun

Kompas.com - 10/04/2017, 10:43 WIB
Kota Jogja (sumber : Wikipedia)

Dari sekian banyak daerah dan tempat wisata di Indonesia, barangkali Yogyakarta atau akrab disebut Jogja adalah salah satu destinasi yang paling banyak mendapat kunjungan wisatawan (lokal maupun internasional) setiap tahunnya.

Tidak heran memang, sebab di provinsi yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itu sajakah? Tentu tidak, ada alasan-alasan lain mengapa Jogja tak pernah sepi wisatawan, di antaranya:

- Kota Pelajar

Julukan Kota Pelajar yang disematkan pada Jogja bukan tanpa alasan, lho. Di sini memang banyak sekali terdapat perguruan tinggi (negeri maupun swasta) yang dirujuk pelajar dari berbagai penjuru Indonesia sebagai tempat menimba ilmu.

Tak heran kalau di Jogja kita bisa dengan mudah bertemu orang dari beragam suku. Inilah poin pertama yang membuat Jogja begitu menarik.

- Biaya Hidup Murah

Meskipun termasuk dalam kawasan wisata aktif, biaya hidup di Kota Jogja terbilang cukup murah. Tidak hanya makanan, kebutuhan lain seperti transportasi, pakaian, dan sebagainya pun masih sangat terjangkau.

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para pelajar dan mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Jogja. Buat para backpacker, Jogja adalah tujuan yang tak boleh absen dijelajahi.

- Punya Banyak Tempat Wisata Menarik

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Jogja memang sering menjadi rujukan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan karena memiliki banyak sekali destinasi menarik yang bahkan jumlahnya sampai ratusan.

Mau wisata alam? Mampir saja ke Kulon Progo. Menikmati pantai pasir putih di Jogja? Datanglah ke Gunungkidul. Mau wisata sejarah, kuliner, dan budaya? Semua ada dan tersedia di Yogyakarta.

- Masyarakat Jogja Sangat Ramah

Siapa pun yang pernah berkunjung ke Jogja pasti akan terkesan dan ingin kembali lagi ke sini. Ya, selain tempatnya yang menarik, Jogja juga semakin menawan dengan keramahtamahan masyarakatnya.

Selain ramah, masyarakat Jogja juga terkenal sangat sopan. Ini karena di Jogja terdapat keraton sebagai pusat pemerintahan. Anda tentu tahu bahwa di keraton terdapat unggah-ungguh yang ketat diterapkan, bukan?

- Surganya Para Seniman

Dibandingkan daerah lain di Indonesia, Jogja merupakan gudangnya para seniman bertangan dingin. Lihat saja, ada banyak manusia-manusia kreatif yang lahir dan besar di kota ini.

Tidak hanya itu, suasana Jogja juga sangat mendukung tumbuhnya tangan-tangan piawai dalam hal seni. Bukan hanya soal seni musik dan lukis, banyak sastrawan dan penulis kenamaan yang lahir atau “besar” di Yogyakarta.

- Karena Jogja Itu... Istimewa!

Pernah dengar kan kalau Jogja itu istimewa? Ya, Jogja istimewa karena semua hal bisa kita temukan dengan mudah di sini, keramahtamahan, seni dan budaya tradisional-modern yang bersatu padu, kulinernya yang lezat, tempat wisatanya yang menarik, dan masih banyak lagi hal menarik di Jogja yang menjadikannya selalu dirindukan siapa pun yang pernah tinggal atau berkunjung di sini.

Itulah alasan-alasan kenapa Jogja tak mudah dilupakan begitu saja. Untuk Anda yang ingin melancong ke kota ini, ada banyak hotel murah di Jogja yang bisa Anda pesan lewat aplikasi Airy Rooms di android dan iOS, atau melalui situs resminya.

-

Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms siap memberikan fasilitas terbaik mulai dari kamar ber-AC, tempat tidur bersih, shower air hangat, WiFi gratis, TV layar datar, dan sebagainya. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan kartu kredit dan transfer antar bank. Ayo ke Jogja sekarang! (Adv)