Advertorial

Jual Mobil Bekas Berkualitas, mobil88 Depok Dilirik Pasangan Muda

Kompas.com - 10/04/2017, 11:06 WIB

Masyarakat kini banyak memilih membeli mobil second atau bekas sebagai moda transportasi sehari-hari. Status second tak menjadikan nilai mobil bekas buruk. Malah, di mata keluarga muda mobil bekas adalah primadona.

Membeli mobil bekas bakal mendatangkan sejumlah keuntungan bagi pengguna. Pertama, Anda bisa memiliki mobil dengan fitur dan “rasa” baru dengan harga yang lebih ramah untuk kantong.

Di kawasan Depok misalnya, banyak pasangan muda yang baru menikah dan membutuhkan mobil untuk keluarga kecilnya. Kalangan ini biasanya mengincar mobil dengan spesifikasi sesuai kebutuhan tetapi dengan harga yang cukup miring. Itu sebabnya, mereka melirik pasar mobil bekas.

Selain lebih hemat, beli mobil bekas pun tergolong lebih cepat. Sebab, pembeli tak perlu menunggu pengiriman mobil dari gudang. Tipe, warna, atau spesifikasi mobil bekas yang diinginkan sudah tersedia di showroom, selanjutnya tinggal dipilih, dibawa pulang, dan digunakan.

Ditambah lagi, surat-surat mobil bekas sudah tersedia. Jadi, pengguna tak repot-repot mengurus surat dan menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk mengendarai mobilnya. 

Di samping itu, membeli mobil bekas pun lebih “aman” dari segi depresiasi atau penyusutan. Penurunan harga mobil bekas memang tetap terjadi setiap tahun, tetapi nilainya tidak terlalu signifikan bila dibandingkan dengan mobil baru.

- -

Berhubung mobil bekas semakin banyak dicari, maka diler mobil bekas pun semakin memperluas jangkauannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Diler mobil bekas mobil88 pun kini juga membuka outlet di kawasan Depok, Jawa Barat. Chief Operating Officer mobil88 Halomoan Fischer mengatakan pembukaan cabang baru ini menjadi upaya untuk mendekatkan diri dengan konsumen Depok dan sekitarnya.

“Tadinya banyak konsumen asal Depok yang datangnya ke outlet Cilandak karena itu yang paling dekat. Sekarang kami buka di Depok, jadi lebih dekat dengan mereka,” tutur Fischer di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Selain itu, menurut Fischer, saat ini konsentrasi ekspansi mobil88 mengarah ke pinggir kota atau suburban. Sebab, saat ini penduduk memadati area sana.

“Ekspansi kami mengikuti pertumbuhan penduduk. Pertumbuhan perumahan semakin banyak di Depok. Artinya banyak keluarga dan pasangan muda yang tinggal di sana, dan semakin banyak pula yang membutuhkan mobil bekas,” kata ia.

mobil88 cabang Depok telah dibuka sejak 18 Februari 2017 lalu. Pada dua hari pertama pembukaannya, diler mobil bekas yang ada di bawah naungan Perusahaan Astra Group ini telah berhasil menjual 30 unit mobil bekas.

Outlet mobil88 Depok terletak di Jl. Margonda Raya No. 121. Di outlet tersebut tersedia hingga 70 unit mobil bekas dengan berbagai jenis, mulai dari low cost green car (LCGC), multi purpose vehicle (MPV), hingga sport utility vehicle (SUV).

“Tersedia mobil keluaran mulai tahun 2010. Tapi paling banyak dicari mobil tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015. Rentang harganya dari Rp 70 juta sampai Rp 300 juta,” tutur Fischer. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com