Advertorial

Mulai Rp 460 Jutaan, Orange County Lippo Cikarang Hadir di Pondok Indah Mall II

Kompas.com - 11/04/2017, 08:00 WIB

Orange County secara kontinu membangun komunitas Jepang dan berkomitmen meningkatkan kenyamanan tinggal dan berbisnis di Lippo Cikarang. Festival Budaya Jepang ke-6 bertajuk Sakura Matsuri 2017 kembali digelar di Orange County pada 8-9 April 2017 lalu. 

Festival ini dihadiri lebih dari 100.000 orang. Terselenggaranya festival ini menunjukkan kerja sama Indonesia dan Jepang dalam bisnis maupun pertukaran budaya akan terus dikembangkan.

Orange County sebagai Hub of Eastern Corridor adalah kawasan terintegrasi berstandar International seluas 322 ha. Orange County ditunjang lima infrastruktur utama yang akan menjadi katalis pertumbuhan di koridor timur, yakni Pelabuhan laut dalam Patimban, bandara internasional Kertajati, kereta cepat Jakarta Bandung, LRT, serta monorail yang menghubungkan Orange County dengan tujuh kawasan industri di sekitarnya. 

Seluruh infrastruktur ini akan siap mulai 2020, seiring dengan selesainya pembangunan fase 1 Orange County. Pembangunan tahap 1 mencakup kawasan seluas 19,5 ha yang  terdiri dari apartemen, hotel, office, pusat perbelanjaan, retail & commercial, sekolah/universitas, rumah sakit, dan convention center. Kawasan iniakan menjadi CBD baru bagi koridor timur.

Kehadiran 5 infrastruktur besar akan memacu pertumbuhan industri di koridor timur.  Saat ini lebih dari 4.100 perusahaan multinational bermukim di Lippo Cikarang dan sekitarnya. Jumlah ini akan semakin tinggi seiring beroperasinya seluruh infrastruktur baru.

-

Peningkatan nilai properti juga dengan sendirinya akan meningkat tajam, mengikuti jumlah permintaan hunian oleh ekspatriat serta kenaikan nilai tanah dampak pembangunan infrastruktur.

Pendapatan sewa apartemen di Lippo Cikarang saat ini lebih tinggi dibanding kawasan Jakarta. Contoh nyata adalah apartemen Trivium di Lippo Cikarang. Tipe 1 bedroom dengan luas 37 meter persegi saat itu dijual kisaran Rp 400 jutaan, saat ini harga sewanya sekitar Rp 100 juta per tahun. Artinya, return sewa 16 persen sampai 20 persen.

Contoh lain adalah serviced apartment Axia South di Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh Toyota Tsusho. Saat ini harga sewa apartemen tersebut mencapai 2.500 dollar AS sebulan. Okupansi 90 persen diisi oleh ekspatriat Jepang dan saat ini operasionalnya telah bertambah di tower kedua.

Melanjutkan sukses 5 tower yang terjual habis 100 persen, Orange County meluncurkan tower ke-6 Newport Park yang merupakan joint venture antara Lippo Group dengan Mitsubishi Corporation melalui subsidiary-nya, PT Diamond Realty Investment Indonesia.

Newport Park menjadi satu-satunya apartemen di koridor timur yang dikembangkan penuh dengan  kolaborasi bersama tim Jepang.  Mereka adalah Kengo Kuma, arsitek kelas dunia sebagai desain advisor masterplan Orange County fase 1, Mitsubishi Jisho Sekkei Inc sebagai lead architect, George Kunihiro untuk interior public space, serta PT Kajima Indonesia.

Saat ini pembangunan Newport Park telah mencapai penyelesaian tahap pondasi pilling structure dan akan melanjutkan ke struktur selanjutnya.

Newport Park ditawarkan dengan tiga tipe unit yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Kisaran luas mulai dari tipe terkecil 31 meter persegi hingga yang terbesar 97 meter persegi.  Kisaran harga sangat menarik, mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 2,5 miliar.  Cicilan per bulan untuk tipe terkecil mulai dari Rp 6 jutaan.

-

Dalam launching Newport Park pada November 2016 lalu, 87 persen telah sukses terjual.  Unit-unit terbaik yang masih tersedia saat ini sangat terbatas.

Info lebih lanjut hubungi 021-2961 7777 / 0812 9112 2209 dan kunjungi www.orangecounty.co.id. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com