Advertorial

Buka Rekening Investasi Kini Cuma Butuh Waktu Sekejap

Kompas.com - 11/04/2017, 08:32 WIB

Ketika mendengar kata investasi banyak orang yang keburu merasa malas dan membayangkan hal yang rumit-rumit. Apalagi selama ini sering terdengar bahwa untuk membuka rekening investasi saja prosedurnya banyak dan butuh waktu lama.

Padahal saat ini kerumitan dan waktu yang panjang untuk membuka rekening investasi tidak akan Anda temui lagi. Kini pembukaan rekening investasi hanya perlu waktu sebentar yaitu 30 menit saja.

Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Frederica Widyasari menjelaskan, saat ini otoritas pasar modal telah memanfaatan data kependudukan melalui penggunaan perangkat baca atau card reader e-KTP.  Oleh karena itu, proses pembukaan rekening para investor di pasar modal menjadi lebih cepat.

"Kami telah menyerahkan card reader KTP elektronik (e-KTP) kepada 98 pelaku industri pasar modal. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat proses pembukaan rekening investor di pasar modal," katanya.

Memanfaatkan perangkat baca (card reader) proses pembukaan rekening efek dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Kemudahan ini juga dapat dinikmati oleh semua investor, baik di kota besar maupun yang berada di area-area terpencil di mana kantor cabang perusahaan efek tidak tersedia. Diharapkan kemudahan pembukaan rekening efek ini dapat meningkatkan jumlah investor di pasar modal. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com