Advertorial

Ini Rahasia BCA Life Catat Pertumbuhan Premi 190 Persen

Kompas.com - 11/04/2017, 19:28 WIB

BCA Life berhasil membukukan premi sebesar Rp 322,08 miliar sepanjang tahun 2016. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa premi BCA Life berhasil mengalami pertumbuhan 190 persen dari jumlah premi di tahun 2015 yang tercatat mencapai angka Rp 110,87 miliar.

Kesuksesan tersebut ternyata merupakan hasil dari strategi baru yang diterapkan oleh anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tersebut. Saat ini BCA Life menerapkan strategi deepening and expanding dengan menghadirkan lima produk baru untuk melengkapi produk-produk yang sudah ada. Sepanjang tahun 2016, total ada 11 produk yang dipasarkan.

Selain itu BCA Life juga melakukan penguatan distribusi produk melalui jalur kumpulan, bundled, telemarketing, worksite, dan bancassurance (face to face).

Strategi ini berhasil meningkatkan jumlah nasabah. Saat ini BCA Life memiliki 293.968 nasabah. Jumlah klaim juga meningkat sebesar 198 persen atau sebesar Rp 55,65 miliar. Namun, tingkat solvabilitasnya tetap terjaga sebesar 780 persen  jauh di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain berkat strategi peningkatan jumlah produk dan jalur distribusi tersebut, BCA Life juga meluncurkan BCA Life V-Chat. Layanan video call online yang merupakan hasil kerja sama dengan Halo BCA.

BCA Life V-Chat dapat diakses nasabah BCA di setiap gerai MyBCA yang berlokasi di mal-mal Jabodetabek dan Surabaya serta beberapa kantor cabang BCA.Fitur BCA Life V-Chat ini memberi nilai tambah bagi layanan asuransi jiwa BCA Life.

Tidak berhenti sampai di situ, rencananya tahun 2017 ini BCA Life akan melakukan akselerasi bisnis melalui strategi product andservice differentiation dan market andchannels expansion.

“Akselerasi akan kami lakukan dalam operasional bisnis, dalam pengembangan produk, layanan dan hubungan dengan nasabah. Kami yakin, 2017 akan membuka beragam peluang baru bagi BCA Life,” ujar Christine.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com