Advertorial

Membaca Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup

Kompas.com - 11/04/2017, 20:19 WIB

“Warisan kemerdekaan adalah meneruskan cita-cita para pejuang. Buka mata, buka hati. Mari bersama-sama kita memberi tanda cinta dalam merayakan persembahan cinta 60 tahun BCA. Buku untuk Indonesia,” ujar wartawan dan presenter senior Andy F Noya membacakan monolognya.

Monolog tersebut membuka gala dinner yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Senin (20/3/2017) lalu, untuk merayakan ulang tahun PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ke-60.

Sebagai peringatan ulang tahun ke-60 BCA memang menggagas Gerakan Buku Untuk Indonesia. Sebuah gerakan sosial untuk mendongkrak minat baca dan literasi generasi muda di Indonesia dengan memenuhi kebutuhan buku serta mendistribusikannya secara merata ke seluruh pelosok Tanah Air.

Andy menjadi salah satu pesohor Tanah Air yang berpartisipasi mendukung gerakan tersebut. Selain Andy, ada presenter Susan Bachtiar. Keduanya mengapresiasi Gerakan Buku Untuk Indonesia yang digagas oleh BCA dan menaruh harapan gerakan ini dapat membantu anak-anak agar lebih gemar membaca karena membaca dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

“Selain mendapat pengetahuan tambahan, membaca buku juga bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap hidup. Ini terjadi pada hidup saya,” ujar Susan Bachtiar.

Susan bercerita, almarhum ayahandanya adalah penderita diabetes. Sejak penyakit yang diderita ayahandanya bertambah parah, Susan memperbanyak diri membaca buku-buku tentang kesehatan untuk menghimpun pengetahuan mengenai penyakit sang ayah.

Bertambahnya pengetahuan membuat Susan lebih mawas soal kesehatan. Ia pun mengubah gaya hidupnya menjadi lebih positif.  “Buku-buku tentang kesehatan mempengaruhi hidup saya sehingga saya berusaha menjalankan gaya hidup yang lebih sehat,” jelas presenter yang kini juga sering tampil sebagai moderator dalam seminar kesehatan ini.

Susan Bachtiar dan Andy F Noya berharap banyak pihak tergerak untuk berperan aktif dalam mendukung Gerakan Buku Untuk Indonesia. Tujuannya agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat meningkatkan keilmuan, kemampuan, dan pengetahuan yang berguna untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Bagi Anda yang ingin menjadi bagian dalam Gerakan #BukuUntukIndonesia kunjungi https://bukuuntukindonesia.bca.co.id/. Bersama BCA, mari ciptakan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Indonesia. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com