Advertorial

Ini Daftar Buku Bacaan Wajib Orang Sukses

Kompas.com - 16/04/2017, 18:48 WIB

Pepatah bilang, pengalaman adalah guru yang terbaik. Namun, pengalaman saja saat ini tidaklah cukup. Banyak media bisa jadi sumber inspirasi dan bahan pembelajaran. Misalnya saja buku. Buku apa yang sering dibaca orang-orang sukses untuk menggali pengetahuan dan inspirasi? Berikut daftarnya.

1. Managing The Mental Game karya Jeff Boss

Jeff Boss adalah mantan anggota angkatan laut AS. Di dalam bukunya, ia menunjukkan bahwa ketabahan dan kepercayaan diri berperan penting dalam mencapai kesuksesan. Buku berisi pelajaran untuk menghadapi tekanan dan cara mengelola tekanan.

2. Start With Why karangan Simon Sinek

Pesan buku ini adalah cara mendapat kepercayaan dalam bisnis. Orang-orang membeli dengan alasan, bukan apa yang kamu lakukan. Simon Sinex menjelaskan konsep ini lewat beberapa pertanyaan dasar.

Satu kunci pertanyaan akan membuat kita berpikir bagaimana respons ini akan membuat orang semakin inovatif dan lebih berpengaruh.

3. The Go-Go Leader yang dikarang oleh Bob Burg dan John David Mann

Pemimpin besar tak bersikap layaknya pemimpin. Mereka lebih humanis dan fokus pada konsep kalau ingin diberi, harus memberi. Pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan untuk komunitasnya adalah pemimpin perusahaan yang baik. Burg dan Mann juga mencoba memberi arahan pada pemimpin muda untuk terus bertahan di bisnis baru dan membuat kebijakan yang krusial.

4. The Dip oleh Seth Godin

Inti pesan buku ini adalah, tidak semua pemenang adalah mereka yang berhasil bertahan di suatu tempat.  Seth Godin menunjukkan bahwa pemenang adalah mereka yang sering keluar masuk di banyak perusahaan sampai mereka benar-benar menemukan tempat terbaik.

5. Freakonomics Karangan Steven D Levitt dan Stephen J Dubner

Wall Street Journal pernah menyebut, jika Indiana Jones adalah ekonom, barangkali dia adalah Steven Levitt. Buku ini adalah buku hasil kolaborasi antara jurnalis dan penulis buku. Buku ini membahas kebenaran soal agen real-estate dan rahasia Ku Klux Klan. Menarik untuk dibaca.

6. Essentialism by Gren McKeown

Dibanding berusaha mengatur agar waktu lebih efisien, Essenstialism membantu Anda lebih fokus mendapat apa yang mau diraih. Hal ini bukan soal pengaturan waku atau cara untuk menjadi lebih produktif. Greg McKeown mengajarkan disiplin untuk hal-hal yang penting dan mengeliminasi pendapat orang lain.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com