Advertorial

Berapa Banyak Tumpukan Uang Diperlukan untuk Ukur Tinggi Badanmu?

Kompas.com - 16/04/2017, 20:06 WIB

Baru-baru ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Galeri BCA di BCA Learning Institute, Bogor. Di ‘museum’ canggih ini, kamu bisa melihat benda-benda bersejarah dari awal berdirinya BCA dan kisah-kisah yang mewarnainya.

Di salah satu bagian, terdapat sebuah tempat bernama khazanah. Khazanah merupakan sebuah ruang besi yang biasa digunakan bank untuk menyimpan uang dan berkas berharga. Ada hal menarik yang bisa kamu lakukan di ruangan ini.

Kamu bisa mengukur tinggi badanmu dengan ukuran tumpukan uang. “Jadi, tiap satu centimeter itu sama dengan Rp100 juta dengan pecahan uang Rp100 ribuan,” ungkap Divisi Pembelajaran dan Pengembangan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Lena Setiawati pada Smart-Money.

Jadi, bila kamu penasaran berapa banyak tumpukan uang yang diperlukan untuk mengukur tinggi badanmu, cukup hitung berapa tinggimu dan kalikan Rp100 juta tiap centimeternya.

Misalnya, bila tinggi badanmu mencapai 1,75 meter, maka tinggi badanmu senilai Rp 1,75 miliar. Ke depan, tak hanya tinggi badan, khazanah di Galeri BCA juga akan mengonversi berat badan manusia dengan uang receh.

Sebagai informasi, Galeri BCA hanya bisa dikunjungi institusi yang sudah meminta izin. “Jadi, tidak bisa bila hanya perorangan yang ingin datang,” kata Lena.

Untuk saat ini, Galeri BCA memang baru ditujukan sebagai tempat bagi karyawan BCA dan institusi yang ingin melihat perkembangan BCA dari tahun 1857 hingga sekarang. Namun, siapa tahu ke depannya akan dibuka untuk publik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com