Advertorial

Tips Belanja di IIMS 2017

Kompas.com - 17/04/2017, 14:15 WIB

Salah satu pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, bakal segera terlaksana. Di ajang ini, para penggemar otomotif berkesempatan memburu kendaraan impian beserta aksesorinya, plus mengikuti berbagai aktivitas seru dan menantang.

Beragam merek mobil, motor, dan aksesori kendaraan akan mejeng di IIMS 2017. Jadi, sebelum kalap belanja di IIMS yang akan terlaksana pada 27 April sampai 7 Mei 2017 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sebaiknya ikuti tips berikut ini:

Lakukan test drive dan test ride

Mungkin Anda sudah mengincar satu merek dan tipe mobil atau motor tertentu, dan yakin akan membelinya di IIMS 2017. Namun, sebelum memutuskan untuk memboyongnya ke rumah, ada baiknya lakukan test drive dan test ride dengan kendaraan incaran Anda.

Penyelenggara IIMS menggarap acara khusus untuk test drive dan test ride, bertajuk AutoBild Test Drive dan Motorplus Test Ride. Acara ini diselenggarakan di lahan yang lebih luas dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Jeli melihat promo

Apa yang spesial dari IIMS? Tentu saja berbagai promo menarik untuk kendaraan incaran Anda. Jangan sampai Anda melewatkan promo berupa diskon, cashback, ataupun bonus yang menguntungkan selama pameran berlangsung. Ingat, kesempatan tersebut belum tentu datang lagi. Jadi, pastikan Anda mengetahui dengan jelas semua promo yang diberikan oleh setiap tenant dari merek yang Anda incar.

Dengan menggandeng BCA sebagai sponsor utama, IIMS 2017 pun memberi kemudahan pembayaran untuk pengunjung. BCA menjadi satu-satunya perbankan untuk segala transaksi di pameran otomotif ini. BCA menawarkan harga cicilan untuk passenger car  baru dengan tenor 36 bulan dengan bunga sebesar 3,6 persen.

Serba cashless

Yang perlu diketahui, semua pembayaran transaksi di ajang IIMS 2017 nanti akan bersifat cashless atau nontunai dari berbagai channel BCA. Praktis, Anda tak perlu membawa banyak uang tunai di dompet.

“Semua transaksi bisa dilakukan melalui Kartu Kredit BCA Card, Flazz, ataupun Sakuku. Nanti di sana akan ada mobile ATM untuk mengisi saldo Flazz dan Sakuku, serta mesin EDC untuk pembayaran dengan kartu debit maupun kredit,” tutur Direktur BCA Finance Petrus S. Karim saat konferensi pers IIMS 2017 di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Belanja online juga bisa

Mungkin beberapa dari Anda ingin sekali belanja produk otomotif incaran di IIMS 2017, namun tidak bisa datang ke JIExpo Kemayoran karena terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Solusinya, beli secara online melalui situs Blibli.com.

Blibli.com merupakan situs e-commerce yang menjadi mitra resmi IIMS 2017. Di situs ini Anda bisa membeli berbagai produk otomotif yang dijual di IIMS. Meski pembelian dilakukan secara online, pembeli tetap mendapat harga dan promo yang sama dengan yang berlaku selama pameran.

Blibli.com menawarkan program cicilan 0 persen hingga 24 bulan untuk setiap produk yang Anda beli melalui situs tersebut. Untuk penjualan unit mobil, Blibli.com juga akan bekerja sama dengan BCA untuk program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Dapatkan bunga terbaik untuk kredit mobil Anda, dengan cicilan mulai Rp 1,7 juta per bulan untuk tenor hingga 59 bulan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com