kabar mpr

Dubes Pakistan Ajak MPR Bantu Persoalan di Kashmir

Kompas.com - 17/04/2017, 16:20 WIB

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menyampaikan undangan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk berkunjung ke Pakistan. Selain itu Mohammad Aqil Nadeem juga berharap MPR dapat turut membantu dalam penyelesaian masalah Kashmir.

“Kami berharap Ketua MPR bisa berbagi cerita pengalaman Indonesia dalam berdemokrasi, sekaligus kami minta dukungan untuk saudara-saudara muslim yang ada di Kashmir,” ujar Mohammad Aqil.

Undangan tersebut disampaikan oleh Dubes Mohammad Aqil Nadeem karena selama ini ia menilai Ketua MPR mampu menjalankan menjalankan perannya dalam menjembatani perbedaan di tanah air.

“Kami mengikuti perkembangan di Indonesia dan melihat bagaimana peran Ketua MPR dalam merekatkan perbedaan di Indonesia. Terutama dalam membawa nilai-nilai Islam yang damai,” katanya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut baik ajakan dari Dubes Mohammad Aqil Nadeem. Pria yang akrab disapa Zulhas tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan salam persahabatan dari rakyat Indonesia untuk Pakistan.

Zulkifli berjanji akan memenuhi undangan untuk berkunjung ke Pakistan dan wilayah Kashmir. Selain itu ia berjanji akan membantu mengangkat persoalan Kashmir agar masyarakat dunia lebih sadar dan memperhatikannya. “Semoga kita dapat membantu, khususnya agar masyarakat Kashmir tidak tertindas,” ujar Zulkifli.

Mengingat Pakistan sudah menjadi sabat baik Indonesia sejak era pemerintahan Presiden Sukarno. Zulkifli juga berharap persahabatan antara kedua negara semakin erat.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com