Advertorial

Banyak Aktivitas Baru nan Seru di IIMS 2017

Kompas.com - 18/04/2017, 10:25 WIB

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan terlaksana mulai 27 April 2017 sampai 7 Mei 2017. Tahun ini, penyelenggara IIMS PT Dyandra Promosindo menggarap beberapa aktivitas baru yang seru untuk disaksikan dan diikuti para pengunjung. Apa saja aktivitas itu?

Live Builder Show

IIMS 2017 akan menghadirkan para builder untuk bertarung merancang motor unik selama pameran. Motor tersebut akan dirakit selama IIMS berlangsung, yakni 11 hari lamanya. Yang pasti, para builder akan menghasilkan motor dengan konsep yang beda, unik, dan belum pernah ditampilkan di pameran lainnya.

Motorcycle Modification

Sedang cari inspirasi untuk memodifikasi motor? Kalau begitu, datang ke pameran Motorcylce Modification di IIMS 2017. Ada sekitar 80 motor modifikasi yang akan dipajang di sana. Motor-motor tersebut belum pernah  dipamerkan di acara manapun. Mungkin Anda akan jadi yang pertama melihatnya.

IIMS Auto Gymkhana

Ini adalah atraksi yang tampak menegangkan dan menantang di ajang IIMS 2017. Gymkhana adalah pengembangan baru dalam dunia drifting. Atraksinya dimodifikasi sehingga menjadi tontonan lebih seru, atraktif, dan menantang. Jenis olahraga otomotif ini menekankan pada unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam track.

Sunmori (Sunday Morning Ride)

Penyelenggara IIMS mengajak komunitas pengguna kendaraan roda dua untuk berkendara dari suatu titik kumpul menuju IIMS 2017. Aktivitas ini disebut Sunmori, kependekan dari Sunday Morning Ride. Dalam aktivitas ini, komunitas motor dapat berkumpul, diskusi, lalu konvoi ke IIMS.

Fun City Rally

IIMS 2017 bekerja sama dengan Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) menggelar Fun City Rally. Pada ajang ini, rencananya 200 mobil yang didandani dengan tema 90-an berparade.

Two Wheel Drive Stunt Driving by PORTRacer

Saksikan sensasi berkendara dengan kondisi mobil miring. Kegiatan yang diadakan oleh PORTRacer ini akan membuat pengunjung merasakan pengalaman berkendara yang menegangkan.

Sudah terbayang betapa serunya deretan aktivitas di salah satu pesta industri otomotif terbesar di Indonesia ini? Kalau begitu, jangan ragu untuk datang ke IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 27 April sampai 7 Mei 2017.

Tiket masuk dijual dengan harga Rp 40.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 60.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tiket bisa diperoleh di blibli.com, Dyandra Tiket, dan Indomaret.

Hingga saat ini, ada 17 merek mobil yang sudah pasti berpartisipasi pada ajang IIMS 2017, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, MINI. Mitsubishi Motors,Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, dan Volkswagen.

Sementara merek motor yang dipastikan bakal ikut adalah Aprilia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa, dan Yamaha. “Hingga menjelang pelaksanaan IIMS 2017 nanti masih akan ada merek lain yang akan diumumkan keikutsertaannya,” tutur Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Hendra mengatakan, IIMS 2017 mengedepankan kemudahan bagi pengunjung untuk pembayaran berbagai transaksi selama pameran. Untuk itu, IIMS menggandeng PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai sponsor utama.

BCA menawarkan harga cicilan untuk passenger car dengan bunga 3,6 persen untuk tenor 36 bulan. Nasabah prioritas BCA juga mendapat promo spesial, yakni 2 tiket gratis untuk 1 nasabah prioritas.

Nantinya, di ajang IIMS 2017 akan diterapkan transaksi cashless untuk mempermudah pengunjung. Transaksi dapat dilakukan dengan kartu Flazz, Sakuku, dan BCA Card. Penyelenggara juga menyediakan mobile ATM untuk mengisi saldo Flazz dan Sakuku, serta mesin EDC untuk mempemudah transaksi. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com