Advertorial

Akhir Pekan Ini Siapkan Diri Anda untuk Berburu Buku di Pameran Ini

Kompas.com - 18/04/2017, 15:10 WIB

Buku merupakan jendela dunia. Hal inilah yang harus diterapkan oleh kita sampai kapan pun. Walaupun teknologi sudah berkembang, buku tetap dicari oleh banyak kalangan.

Nah, jika Anda sedang mencari koleksi buku-buku internasional, datanglah ke pameran buku Big bad Wolf mulai tanggal 21 April – 2 Mei 2017. Diselenggarakan di ICE BSD Tangerang Selatan, tahun ini PT Jaya Ritel Indonesia menghadirkan sekitar lima juta eksemplar buku dalam pameran tersebut.

"Kurang lebih ada sekitar 100 kontainer buku yang datang dari UK (Inggris) dan Amerika, 50 persen merupakan buku anak-anak dan 30 persen adalah buku hobi," kata Uli Silalahi, Presiden Direktur Jaya Ritel Indonesia.

Buku yang disajikan dalam pameran ini, kata Uli relatif baru dan berasal dari penerbit-penerbit ternama di negara maju. "Buku-buku yang dijual ini tidak boleh dijual di toko retail, dan hanya untuk negara berkembang," ungkap dia.

Pertambahan buku yang disajikan acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Target pengunjung pun meningkat 100 persen dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu sebanyak 350 ribu orang, tahun ini target menjadi 700 ribu orang.

"Tahun lalu antrean bisa 30 sampai 40 orang per kasir, makanya kita juga ubah sistem menjadi migrasi, kalau ada kasir yang kosong bisa langsung diisi," ujar Uli.

Untuk mengantisipasi antrean tersebut, Jaya Ritel Indonesia pun menambah jumlah kasir menjadi 60 orang untuk melayani sekitar 100 ribu pengunjung.

- -

Berbicara mengenai buku, Anda masih dapat berbagi dalam gerakan “Buku untuk Indonesia” yang digagas oleh PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Dengan berbagi, berarti membuka lebih besar kesempatan bagi anak Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang #LebihBaik lagi. Untuk ikut berpartisipasi dalam aksi perubahan ini, silakan kunjungi www.BukuUntukIndonesia.com. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com