Advertorial

Ini Tips untuk Para Pria Sibuk Sehingga Tidak Punya Waktu untuk Kencan

Kompas.com - 20/04/2017, 18:27 WIB

Kesibukan yang disebabkan oleh pekerjaan biasanya selalu menyita waktu yang membuat Anda mau tidak mau harus mengorbankan banyak hal lain. Mulai dari waktu untuk Anda istirahat, waktu untuk Anda melakukan hobi, dan tidak jarang, waktu yang biasanya Anda habiskan bersama pasangan.

Coba diingat-ingat, berapa kali kencan yang terpaksa Anda batalkan karena kesibukan Anda? Atau bahkan lebih parah lagi, kapan terakhir kali Anda melakukan quality time bersama pasangan dalam sebuah aktivitas yang biasa disebut dengan istilah kencan?

Padahal, untuk membina sekaligus menjaga sebuah hubungan agar tetap harmonis dan mesra, Anda harus melakukan “kencan” tersebut secara berkala.

Kencan yang sempurna

Kencan biasanya identik dengan kesempurnaan. Terlebih untuk Anda yang sibuk sehingga jarang kencan, pastinya ingin membuat momen ini menjadi momen terbaik bersama yang tercinta.

Biasanya, gambaran akan kencan yang sempurna itu identik dengan candle light dinner di tempat mewah sambil diiringi gesekan merdu dawai biola yang dimainkan khusus untuk Anda berdua. Padahal, kencan yang sempurna itu tidak melulu seperti itu.

Dalam sebuah kencan, hal yang paling penting adalah cara Anda menghabiskan waktu tersebut bersama. Sebuah kencan yang sempurna itu di mana kedekatan dan komunikasi yang terjadi antara Anda dan pasangan tidak hanya berada di tataran fisik yang hanya bisa dilihat dan didengar oleh panca indera. Tetapi ketika kedekatan dan komunikasi tersebut masuk hingga ke tataran psikis yang bisa dirasakan oleh hati dan jiwa.

Memang, dengan membuat suasana yang romantis dalam sebuah candle light dinner dapat menstimulasi sebuah kencan menjadi sempurna. Ini tidak salah. Dan apabila Anda tidak pernah atau sudah lama sekali tidak melakukannya, mungkin sebaiknya Anda mulai untuk merencanakannya dari sekarang sebagai kejutan untuk sebuah momen penting.

Tetapi, kalau Anda harus menunggu sebuah momen penting untuk bisa melakukan sebuah kencan yang sempurna, ini tidak akan baik. Karena quality time yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan haruslah rutin.

Cukup naik motor berdua di akhir pekan

Apabila Anda sudah memahami makna dari kencan yang sempurna, Anda akan paham bahwa membuat kencan tersebut tidaklah sulit.

Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh, menghabiskan waktu seharian dan persiapan yang dari jauh-jauh hari, dan hal-hal lainnya yang susah dilakukan karena kesibukan Anda. Yang anda perlukan hanya 2 sampai 3 jam waktu istirahat Anda di akhir pekan digunakan untuk naik motor berdua berkeliling kompleks, dan menikmati jajanan sore di taman dekat rumah. Benar, semudah itu. Seperti kisah yang ada pada video ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com