Advertorial

Inspirasi Kencan Sederhana untuk Sentuh Hati Pasangan

Kompas.com - 21/04/2017, 15:03 WIB

Kencan yang romantis perlu dilakukan secara rutin oleh pasangan kekasih atau suami-istri untuk mempertahankan keharmonisan hubungan. Ada kalanya, salah satu dari mereka merencanakan sebuah kencan yang istimewa, di sebuah restoran mewah, menikmati makanan mahal bersama lilin dan bunga mawar cantik di atas meja.

Kencan romantis di film-film memang seperti itu. Namun, kenyataannya tak semua pasangan mengharapkan model kencan yang muluk-muluk. Bagi banyak pasangan, kencan-kencan sederhana justru terasa lebih menyentuh dan menyenangkan.

Lalu pertanyaannya, kencan sederhana seperti apa yang tetap seru buat dilakukan pasangan setiap saat? Jika sedang kehabisan ide, cobalah beberapa ide di bawah ini.

Jogging

Kencan dengan jogging berduaan mendatangkan banyak manfaat. Pertama, membuat tubuh lebih sehat. Kedua, hemat pengeluaran. Manfaatkan saja jogging track  di taman dekat rumah, atau keliling kompleks rumah bila memungkinkan. Dengan berolahraga, setiap individu dapat mengurangi stres, sehingga interaksi pasangan akan terasa lebih rileks.

Cicip-cicip jajanan

Banyak jajanan baru dan unik muncul di Instagram. Kenapa tak mencobanya bersama pasangan? Cicipi ragam kuliner dari satu tempat ke tempat lainnya, lalu temukan keunikannya masing-masing. Lebih seru lagi kalau bisa mengulas makanan yang sudah dicoba dalam bentuk blog atau vlog. Mungkin saja selanjutnya banyak orang jadi terinspirasi oleh perjalanan kuliner Anda.

Menelusuri tempat terpencil di kota

Banyak objek wisata di kota yang belum pernah Anda dan pasangan kunjungi. Nah, inilah sasaran kencan berikutnya.

Misalnya, ada toko es kopi legendaris  yang lokasinya jauh dan terletak di gang sempit. Setelah itu, Anda dan pasangan juga ingin main ke pasar barang antik untuk belanja atau sekadar foto-foto.

Keliling kota dan menelusuri tempat-tempat terpencil bersama pasangan memang menyenangkan. Untuk model kencan yang seperti ini, Anda dan pasangan bisa menggunakan motor. Sebab, mengendarai kendaraan roda dua bakal lebih praktis untuk keliling kota dan memasuki area-area sempit.

-- -

Tipsnya, gunakan motor dengan segitiga ergonomi berkendara yang pas dan nyaman buat perjalanan jarak jauh. Contohnya, seperti pasangan ini yang kerap menggunakan motor Yamaha NMAX untuk menikmati momen terbaik bersama yang tercinta saat akhir pekan.

Skutik berbodi bongsor ini punya jok yang tebal dan lebar, pijakan kaki yang nyaman, serta setang yang mudah dikendalikan. Bagi mereka, berkendara bersama motor Yamaha NMAX bikin perjalanan jauh saat akhir pekan tak akan terasa melelahkan.

Seberapa asyiknya kencan akhir pekan pasangan ini bersama motor Yamaha NMAX? Saksikan di video ini.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com