Advertorial

Gandeng e-Commerce, Suku Cadang Tata Motors Semakin Mudah Didapat

Kompas.com - 25/04/2017, 10:00 WIB

Selain modal, kemampuan manajemen, dan strategi, ada satu lagi yang sangat penting untuk menjalankan bisnis yaitu kendaraan niaga. Jenis kendaraan ini sangat diperlukan terutama untuk penjemputan bahan baku, distribusi hasil produksi, dan kebutuhan transportasi bisnis lainnya.

Mengingat kendaraan niaga sangat penting bagi operasional bisnis, perawatan dan penggantian suku cadang sudah pasti harus dilakukan. Tujuannya supaya kendaraan niaga tetap awet.

Namun ingat, Anda harus teliti dalam perawatan dan penggantian suku cadang. Beli di tempat yang terpercaya untuk memastikan suku cadang yang digunakan asli. Penggunaan suku cadang palsu akan membuat performa kendaraan semakin menurun. Bukannya untung, bisnis malah terhambat. 

Nah, ada kabar gembira bagi Anda pebisnis yang menggunakan kendaraan niaga dari Tata Motors. Bicara soal kendaraan niaga, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memang merupakan salah satu pemain baru di pasar kendaraan niaga tanah air. Namun, merek asal India ini terus berusaha memudahkan akses untuk memperoleh beragam varian kendaraan niaga beserta suku cadang aslinya.

Memperoleh suku cadang asli TATA Genuine Parts  kini semakin mudah. Ini karena Tata Motors, melalui distributor Tata Genuine Parts, Java Motors menghadirkan toko suku cadang resmi bernama Tata Online Parts Shop Official Store (TOPS Official Store) di situs jual beli online Tokopedia.

 “Tahun ini e-commerce khususnya marketplace akan menjadi rumah baru bagi pemilik merek lokal maupun internasional untuk memasarkan produknya ke masyarakat. Tidak terkecuali Tata Motors Distribusi Indonesia,” ujar Melissa Siska Juminto, Chief of Staff Tokopedia.

Menurut Siska hal ini disebabkan oleh lebih tingginya traffic kunjungan ke situs jual beli dalam format marketplace. Selain itu juga karena karakter pengunjung marketplace yang memiliki niat membeli (intention to purchase) yang lebih tinggi. Berbeda dengan pengunjung media sosial atau situs pencarian.

-

Toko online resmi TATA Genuine Parts tersebut menyediakan lebih dari 299 jenis suku cadang yang bersifat fast moving untuk 12 varian kendaraan niaga Tata Motors. Mulai dari Tata Prima, Tata Ultra, Tata LP, Tata Ace, Tata Super Ace, Tata Aria, Tata Xenon, Tata Vista, dan Tata Storme.

Proses belanjanya pun sangat mudah. Pilih jenis TATA Genuine Parts yang diperlukan, lakukan pembayaran, dan tunggu pengiriman. Mekanismenya sama seperti ketika Anda membeli produk-produk lain di Tokopedia.

Pengiriman  TATA Genuine Parts yang dibeli melalui TOPS Official Store tidak memakan waktu lama dan dijamin aman sampai di tangan Anda. Java Motors, distributor resmi TOPS Official Store juga melayani pemesanan dan pengiriman secara nasional. Ganti suku cadang secara berkala demi keawetan kendaraan niaga jadi lebih praktis dan mudah.  

Tata Motors Distribusi Indonesia bersama Tokopedia juga akan menggelar berbagai promo menarik untuk Anda yang membeli suku cadang lewat TOPS Official Store. Salah satunya adalah gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia selama satu tahun.

“Di industri otomotif di Indonesia, bentuk kerja sama antara Tata Motors Distribusi Indonesia dengan Tokopedia ini adalah yang pertama. Ini merupakan solusi untuk memastikan konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan niaganya dengan lebih efisien waktu dan biaya,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai TOPS Official Store kunjungi saja pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS 2017). Pada gelaran tersebut Tata Motors Distribusi Indonesia juga akan meluncurkan beberapa kendaraan niaga terbarunya. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com