Advertorial

Ini Bank Ritel Terbaik di Indonesia Menurut The Asian Banker

Kompas.com - 25/04/2017, 11:32 WIB

PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) meraih penghargaan sebagai Best Retail Bank in Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Asian Banker melalui ajang The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017.

The Asian Banker menggarap ajang ini untuk memberi apresiasi untuk berbagai perusahaan di sektor perbankan ritel yang berhasil mengembangkan kinerja, produk, dan layanan berkualitas di tengah persaingan yang semakin ketat.

Untuk menentukan penerima penghargaan, The Asian Banker melakukan riset mendalam yang mengevaluasi kinerja 250 perbankan di 42 negara. Evaluasi itu didasarkan pada beberapa kriteria.

Kriteria tersebut di antaranya kinerja keuangan yang solid, transparansi dan akuntabilitas, pangsa pasar yang dominan, serta kapabilitas manajemen risiko yang andal.

Berdasarkan hasil riset tersebut, BCA dinilai solid serta mampu mendemonstrasikan bisnis yang menguntungkan, berkesinambungan, dan jangka panjang dengan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.

Executive Vice President Commercual & SME BCA Liston Nainggolan mengatakan, BCA memang terus menciptakan nilai tambah pada perusahaannya dengan mendorong inovasi teknologi. Pengembangan teknologi itu dilakukan dengan mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.

“Setiap prestasi yang diraih BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan kinerja keuangan yang solid dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam menjawab kebutuhan nasabah,” lanjut Liston.

Pada 2016, BCA dan entitas anak berhasil mencatat kinerja keuangan solid dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 14,4 persen, yakni mencapai Rp 20,6 triliun. Sementara pada tahun 2015 laba bersihnya Rp 18,0 triliun. Portofolio kredit meningkat 7,3 persen dan tercatat sebesar Rp 416 triliun yang ditopang segmen kredit korporasi dan konsumer.

“Kami dedikasikan penghargaan dan kinerja positif ini pada para nasabah setia BCA, karena keberhasilan kami tak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka melalui BCA. Karenanya, BCA berkomitmen terus berinovasi memberi pelayanan dan produk solusi perbankan terbaik,” pungkas Liston.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com