Advertorial

Belanja di Inacraft 2017 Serba Non-tunai

Kompas.com - 27/04/2017, 08:46 WIB

Ajang International Handicraft Trade Fair (Inacraft) bagaikan “surga” buat para pecinta barang-barang hasil kerajinan tangan. Bagaimana tidak, di ajang ini, ada ribuan produk hasil kerajinan tangan karya anak bangsa dan mancanegara yang cantik dan menggemaskan.

Pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tanggal 26-30 April 2017. Di Inacraft, pengunjung bakal bertemu dengan lebih dari 1.000 peserta dari seluruh pelosok tanah air, yang terdiri dari pengrajin, pengusaha, produsen, dan eksportir.

Pengrajin dari beberapa negara sahabat, seperti Myanmar, Jepang, Pakistan, Polandia, dan India juga turut berpartisipasi dalam ajang ini.

Di ajang ini lah para pecinta kerajinan tangan bisa berbelanja sepuasnya. Namun, sebelum berkunjung  dan belanja di sana, pastikan Anda mengetahui bahwa semua transaksi di Inacraft dilakukan secara non-tunai.

Transaksi non-tunai berlaku untuk pembelian barang kerajinan, pembelian tiket maupun makanan dan minuman.  

Semua layanan transaksi didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI sebagai sponsor utama. Tahun ini, merupakan kali ke-13 BNI menjadi partner utama Inacraft sejak tahun 2004.

BNI kembali menjadi satu-satunya bank yang mengelola transaksi keuangan selama Inacraft berlangsung. Semua transaksi belanja dapat dilakukan dengan menggunakan produk dan layanan BNI, antara lain Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash, hingga penggunaan UnikQu.

UnikQu merupakan alat pembayaran elektronik. Penggunanya dapat menggunakan telepon genggam saat bertransaksi.

Di ajang ini, pengunjung bisa memanfaatkan dua produk e-money, yakniBNI TapCash dan UnikQu dengan maksimal. Bila kehabisan saldo, pengguna bisa mengisinya di mini banking BNI yang tersedia di area pameran Inacraft 2017.

Untuk memudahkan pengunjung, BNI juga menyediakan lebih dari 1.140 mesin EDC pada 90 persen booth atau tenant di Inacraft 2017.

Catat aneka promo menggiurkan

Ada promo khusus buat para pengunjung yang bertransaksi di booth-booth mitra binaan BNI. Promo tersebut berupa potongan harga hingga 20 persen.

Sebagai infomrmasi, BNI menghadirkan 38 mitra binaan yang terdiri dari pelaku usaha mikro-kecil-menengah (UMKM) asal Jakarta, Padang, Bali, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Tasikmalaya, dan Pekalongan. Mereka bergerak di bidang usaha fashion (tenun, batik atau pakaian jadi), kerajinan kulit, aksesories, spa dan aromaterapi, serta handicraft lainnya.

Pengguna kartu kredit BNI Mastercard juga berkesempatan mendapat promo berupa cashback Rp 1 juta untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 5 juta dan cashback Rp 300.000 juga diberikan untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 1 juta.

Sementara pengguna kartu kredit BNI Visa & Japan Card Bureau (JCB) bisa mendapat cashback Rp 150.000 untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 1 juta.

Jangan lewatkan juga diskon biaya provisi dan gratis biaya administrasi untuk aplikasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI selama event Inacraft 2017. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com