Advertorial

Pakai Motor Sport Sebagai Kendaraan Sehari-hari Belum Tentu Boros

Kompas.com - 27/04/2017, 15:45 WIB

Pemotor sejati yang menggemari kecepatan di atas rata-rata dan tampilan motor macho pastinya akan lebih memilih motor sport fairing sebagai kendaraan sehari-harinya. Selain lebih cepat dan keren tampilannya, motor sport seringkali dipandang lebih tangguh di jalan raya.

Namun para penggemar motor sport seringkali dilema. Di satu sisi mereka memerlukan kecepatan dan ketangguhan ala motor sport tetapi takut jika digunakan sebagai kendaraan harian malah boros biaya bensin.

Sebenarnya tidak juga, asalkan Anda memilih motor sport yang tepat dan sesuai dengan kondisi perjalanan sehari-hari. Contohnya seperti All New Yamaha R15. Ada satu keunggulan yang ditawarkan motor sport ini jika digunakan sebagai kendaraan harian.

All New Yamaha R15 merupakan motor sport fairing dengan mesin berkapasitas 155 cc Single Overhead Cam Shaft (SOHC) dengan 6 percepatan yang mampu menciptakan performa garang.

Meski demikian, motor sport ini relatif irit bahan bakar karena kelp mesin sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang akan aktif pada saat putaran mesin mencapai 7.400 rpm.

Teknologi ini memastikan tenaga dan torsi terjaga stabil di setiap putaran mesin selain itu menjaga konsumsi bahan bakar. Klep mesin (valve) dapat menyesuaikan asupan bahan bakar dengan kebutuhan tenaga. Ketika motor berjalan dengan putaran mesin rendah, profil cam low rpm akan bekerja sehingga asupan bahan bakar yang diperlukan akan lebih sedikit.

Keunggulan lain yang membuat All New Yamaha R15 juga asyik digunakan sebagai kendaraan harian adalah keringanan dan kestabilannya.

All New Yamaha R15 didesain dengan ban lebih besar dan rangka deltabox yang lebih kokoh sehingga menjaga kestabilan berkendara. Beberapa bagian rangka terbuat dari alumunium. Begitu juga dengan piston dan cylinder diasil-nya. Lebih ringan, namun tetap awet dan berdurabilitas tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai All New Yamaha R15 kunjungi http://www.yamaha-motor.co.id/product/all-new-r15. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com