Advertorial

Sensasi Balapan dengan All New R15 di Fun Riding Competition

Kompas.com - 28/04/2017, 17:02 WIB

Sebagai kaum pria, mengendarai motor merupakan sebuah kegagahan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi mengendarai motor sport. Dengan bodi yang gagah, pengendara motor sport sering menjadi pusat perhatian di jalan raya.

Namun, selain mengendarai motornya di jalan raya, terkadang para pengendara juga menginginkan tantangan berbeda, seperti merasakan lika-liku jalan seperti saat balapan. Oleh sebab itu, dalam Yamaha Sunday Race diadakan Fun Riding Competition, pada Minggu (23/04/2017) lalu.

Salah satu kegiatan non balapan favorit ini menguji kemampuan para pengendara motor untuk merasakan sirkuit balapan. Berlokasi di Sentul International Circuit, Bogor, kebanyakan peserta di kompetisi ini berasal dari komunitas dan kalangan umum.

Menariknya, dalam Fun Riding Competition ini, peserta menggunakan All Nes R15VVA untuk menjajal trek. Yamaha menyediakan empat unit motor R15 untuk digeber peserta masing-masing 3 lap.

Motor sport teranyar dari Yamaha ini memang telah menjadi buah bibir di kalangan pecinta motor. Oleh sebab itu, mereka pun menjadi tak sabar untuk menggenjotnya di ajang tersebut.

Panitia Fun Riding Competition telah menyiapkan trek yang dibuat supaya para peserta dapat merasakan akselerasi dan stability di corner menggunakan All New R15VVA. Tentu saja, mereka sangat senang bisa merasakan pengalaman berkendara yang mengesankan dengan motor sport baru ini.

“Saat riding tadi, sewaktu cornering, stabil. Terasa ringan. Saya cepat menyesuaikan dengan motor ini. Kalau tampilannya sendiri untuk saya kelihatan seperti motor gede,” ujar salah satu peserta Ryan Hidayat dari R15 Club Indonesia Bogor.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Hengki Orlando yang berasal dari komunitas VITS (Vixion Independen Tangerang Selatan). Ia mengatakan puas saat mengendarai All New R15VVA.

“Tarikannya enak, pas di tikungan stabil. Saya merasa puas. Langsung enak walaupun saya baru mencoba motor ini. Untuk tampilannya, terlihat bodi sporty,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, peserta dengan urutan ke-155, yaitu Roni berhasil mendapatkan hadiah spesial berupa topi 46|ASIA. Hal itu dikarenakan angka 155 menyimbolkan kapasitas mesin 155 cc dari All New R15VVA.

Nah, untuk mengetahui bagaimana keseruan Fun Riding Competition atau Yamaha Sunday Race lainnya, silakan klik tautan ini. (Adv)  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com