Advertorial

Fotografi Liburan Jadi Ladang Penghasilan Tambahan

Kompas.com - 28/04/2017, 23:17 WIB

Banyak cara mencari penghasilan tambahan, salah satunya memotret. Peluangnya pun banyak. Saat musim liburan misalnya, Anda bisa menawarkan jasa memotret kepada teman-teman yang butuh dokumentasi apik untuk vakansinya.

Salah satu penyedia jasa memotret momen liburan adalah SweetEscape. Didirikan oleh David Soong, SweetEscape merangkul fotografer lepas profesional di berbagai destinasi untuk mengabadikan perjalanan liburan kliennya.

Kepada Smart-money.co, Kepala Pemasaran SweetEscape Nikita Hadi berkata, usaha ini menyasar kalangan menengah ke atas dengan tarif mulai dari Rp 4 juta per sesi foto dengan durasi tiap sesi dua jam. Namun harga tersebut bisa berubah, sesuai dengan lokasi foto.

Sweet Escape sendiri memiliki 400 fotografer yang tersebar di 265 kota di seluruh dunia. Jadi, kata Nikita, klien cukup memilih kota tujuan, menetapkan waktu sesi pemotretan dan fotografer Sweet Escape pun siap menemani.

Dari tiap sesi foto, klien bisa mengunduh secara gratis 40 dari 100 pilihan foto yang tersedia di galeri SweetEscape. Namun jika ingin mengunduh lebih banyak, ada biaya tambahan mulai dari Rp 100 ribu per foto.

Pada tahun pertama, SweetEscape sudah melayani sekitar 2.500 klien. Permintaan paling banyak ada di Bali, Tokyo, dan Paris.

Terinspirasi membuat usaha serupa? Cobalah mulai menawarkan jasa Anda di media sosial atau forum. Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com