Advertorial

Dilema Millenial: Wujudkan Impian atau Teruskan Usaha Keluarga?

Kompas.com - 02/05/2017, 14:51 WIB

Mewujudkan impian atau meneruskan usaha yang telah dirintis oleh orang tua dari nol? Dilema ini seringkali menghantui kaum millenial. Pada satu sisi kreativitas dan gagasan brilian tidak dapat terbendung. Namun, di sisi lain ada rasa tanggung jawab untuk mewujudkan keberlangsungan usaha keluarga.

Dilema inilah yang dialami Laras. Gadis asal Yogyakarta yang sejak masih duduk di bangku sekolah sudah bercita-cita menjadi perancang tas. Ia punya impian untuk memiliki butik sendiri untuk memasarkan tas berbahan dasar batik yang jadi kebanggaan kota tempat ia lahir dan bertumbuh dewasa.

Sejak remaja Laras dengan tekun mempelajari motif-motif batik, tenggelam dalam imajinasinya akan bentuk-bentuk tas cantik yang akan ia buat.  Laras berharap tas-tas yang ia buat dan motif-motif batik yang membalutnya tidak hanya dicintai oleh masyarakat Yogyakarta tetapi juga mendapat tempat di hati para penggemar fashion di Jakarta. Caranya dengan membuka butik di sana.

Namun, keraguan timbul setelah ia melihat ayahnya yang sudah tua sendirian menjalankan usaha rumah makan gudeg di Jalan Wijilan. Ayahnya diam-diam berharap Laras meneruskan usaha rumah makan gudeg legendaris tersebut.

Sementara, tempat usaha untuk membuka butik impiannya di Jakarta sudah ia dapatkan. Laras hanya perlu satu langkah lagi untuk mewujudkan impiannya sebagai perancang tas. Laras pun galau. Apa yang harus dilakukannya? Mewujudkan impiannya, atau mengubah impiannya dengan melanjutkan usaha sang ayah?

Anda dapat membantu Laras menemukan jawaban atas dilemanya tersebut. Caranya dengan mengikuti kompetisi #LanjutkanMimpi atau #UbahMimpi di laman Facebook Tokopedia.

Tonton video berdurasi 4 menit yang menceritakan kisah Laras di Facebook Tokopedia. Bantu Laras tentukan pilihan dengan mengetik tagar #LanjutkanMimpi atau #UbahMimpi di kolom komentar.

 Jangan lupa sertakan alasan mengapa Laras harus mengikuti saran Anda dan ajak teman sebanyak mungkin untuk memberi like pada komentar Anda tersebut.

Kompetisi ini berlangsung hanya di Facebook Tokopedia selama periode 28 April – 11 Mei 2017. Peserta kompetisi dengan pilihan dan alasan paling menarik akan berkesempatan memperoleh voucher TokoCash untuk belanja atau bayar kebutuhan sehari-hari, mulai dari pulsa, paket data, listrik, air, BPJS, hingga berdonasi lewat Tokopedia.   

Tokopedia menyediakan hadiah berupa voucher TokoCash senilai Rp 1 juta untuk masing-masing lima pemenang dan voucher TokoCash senilai Rp 250.000 untuk masing-masing 20 pemenang.

Perlu diingat sebelum mengikuti kompetisi ini Anda harus memiliki akun Tokopedia, like Facebook Page Tokopedia, follow Twitter dan Instagram @tokopedia. Syarat dan ketentuan kompetisi yang lebih lengkap dapat Anda baca di https://www.tokopedia.com/blog/kompetisi-lanjutkan-mimpi-atau-ubah-mimpi/. Segera tonton kisah Laras, agar ia dapat menentukan pilihan.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com